DPD RI Jalin Kemitraan Strategis dengan DPRD Kalbar

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Sekretaris Jenderal DPD RI, Reydonnyzar Moenek menegaskan pihaknya terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai daerah. Salah satu bentuk kerja sama tersebut, Kamis (5/9/2019), pihaknya menerima audiensi dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalimantan barat.

Reydonnyzar Moenek mengatakan pertemuan dengan Banmus DPRD Kalbar dalam rangka berbagi informasi mengenai pengelolaan pemerintahan daerah yang bisa dilakukan oleh DPRD bersama DPD RI. Terutama terkait perjuangan aspirasi dari masyarakat yang diwakili.  

“Pertemuan ini merupakan bukti adanya kemitraan strategis yang dibangun DPD RI dengan daerah dalam menyelesaikan permasalahan di daerah,” kata pria yang akrab disapa Donny itu.

Dalam pertemuan tersebut, Sekjen DPD RI bersama DPRD Kalbar membahas mengenai posisi DPRD dalam pemerintah daerah, meliputi pembahasan regulasi daerah, anggaran, dan fungsi pengawasan pemerintah daerah. DPD RI akan komitmen dalam perjuangan kebijakan alokasi dana transfer daerah.

“DPD RI terbuka untuk bersama-sama membangun daerah, termasuk memperkuat posisi dan kedudukan DPRD Provinsi Kalbar. DPD RI merupakan bagian daerah yang juga bertujuan untuk mengembangkan daerah untuk lebih maju. Terlebih lagi Pak Ketua DPD RI kita berasal dari Provinsi Kalbar, “ ujar Donny.

Sementara itu, Koordinator Banmus DPRD Kalbar, Jenny Heryanti, mengatakan audiensi ke DPD RI,  bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai seluk beluk bidang legislatif dan eksekutif dalam pengelolaan pemerintahan daerah. “Informasi tersebut akan digunakan sebagai dasar dalam pelaksanana tugas dan fungsi DPRD dalam membangun daerah,“ katanya.***

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.