DPPKBP3A Batanghari Terima Bantuan Kendaraan Operasional

Laporan Raden Soehoer

Penyerahan kunci sepeda motor secara simbulis.

INFOJAMBI.COM – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batanghari, menerima 36 unit bantuan kendaraan operasiona sepeda motor, dari Pemerintah Pusat.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi kepada Sekda Batanghari didampingi Kepala DPPKBP3A Batanghari, dihalaman kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, Kamis (28/6/2018).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang langsung diserahkan ke Kabupaten/Kota, sementara pihaknya hanya sebagai fasilitator.


“Kita berharap bantuan sepeda motor dari pusat ini, dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dan saya berharap kedepan pelayanan kita dapat lebih ditingkatkan lagi,” ujar Mukhtar Bakti.

Sekda Batanghari, Bachtiar Sp, mengatakan, Pemkab Batanghari sangat berterima kasih atas bantuan kendaraan operasional itu, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Batanghari.

“Kita sangat berterima kasih kepada BKKBN Provinsi Jambi atas bantuan 36 Kendaraan ini, kedepannya diharapakan pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan lagi,” ujar Sekda, seraya berpesan agar pelayanan kepada masyarakat khususnya di pedesaan tidak hanya pada sektor KB, tapi juga secara menyeluruh.

“Saya pesankan kepada para Motivator, PLKB, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik lagi, apalagi sarana dan prasarana sudah cukup memadai,” tegas Bachtiar.

Kadis DPPKBP3A Kabupaten Batanghari, Saryoto, menyebutkan, proses pengadaan ini semenjak terbitnya DPA bulan Februari yang lalu. Pihaknya sudah berupaya mengkomunikasikan kepada bagian ULP Pemerintah Pusat.

“Tim PLKB PNS di Batanghari ada 30 orang, non PNS 35 orang. Untuk petugas PLKB yang PNS langsung kita berikan sepeda motornya,” kata Saryoto.***

Editor : M Asrori S

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.