Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:22

DPR Dukung Sikap Pemerintah Hentikan Kerjasama Militer dengan Australia

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon ll Bambang Subagio

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mendukung sikap dan langkah pemerintah, mengutamakan kepentingan nasional, menyusul langkah Mabes TNI untuk menangguhkan sementara kerjasama militer dengan pemerintah Australia.

“Jika benar penangguhan kerjasama militer itu, akibat insiden terhadap TNI dan penghinaan terhadap Pancasila, sebagai ideologi negara, maka DPR mendukung sikap pemerintah, untuk mengedepankan kepentingan nasional,” tegas Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Kamis (5/1).

Sebelumnya, Kapuspen TNI, Mayjen Wuryanto, meski belum mengatakan secara rinci alasan penangguhan kerjasama dengan Australia, namun diduga kuat penghentian itu, dipicu adanya berapa materi pelatihan militer Australia yang bermuatan negatif, terhadap TNI serta penghinaan terhadap Pancasila.

Karena itu, kata Ketua Umum DPN HKTI itu, terkait ditemukannya materi pelatihan militer Australia di pangkalan militer di Perth, yang bermuatan negatif, tentang TNI, serta adanya unsur penghinaan terhadap Pancasila.

“Jika terbukti benar, maka harus ada pernyataan resmi pemerintah Indonesia untuk meminta keterangan dan penjelasan kepada pemerintah Australia. Sebab hal ini, telah menyangkut ideologi dasar negara,” kata Fadli Zon. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.