Minggu, 20 Januari 2019 | 18:27

DPR : Harus Ditelusuri Pembagian Air Zamzam Berlabel #2019GantiPresiden

Laporan Bambang Subagio

Sodik Mujahid Wakil Ketua Komisi VIII DPR (foto Bambang Subagio)

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi agama Sodik Mujahid menyesalkan terjadinya pembagian air zamzam beraroma politis saat umat Islam usai menunaikan ibadah haji. Sodik meminta agar pemerintah menyelidiki kasus pembagian air zamzam dengan label #2019GantiPresiden.

“Aparat diminta menyelidiki dengan tuntas dengan fair dengan profesional siapa yang melakukan tindskan tersebut,” kata Sodik saat dikonfirmasi, Jumat (31/8/2018) saat diminta tanggapan adanya temuan pembagian zamzam dengan label #2019GantiPresiden bagi jemaah haji Indonesia itu

Sodik mengatakan tindakan tersebut dapat menganggu ibadah para jemaah haji. “Tindakan itu bukan hanya menggangu misi ibadah haji, mengganggu nama baik Indonesia, juga cenderung menyudutkan pihak tertentu,” ujarnya.

Sodik yang juga Ketua DPP Gerindra ini mengaku telah menanyakan kasus tersebut kepada aktivis #2019GantiPresiden. Menurutnya tidak ada yang mengetahui kegiatan tersebut.

“Saya sudah tanya kepada banyak tokoh dan aktivis gerakan ganti presiden dan semua mengatakan mereka tidak terfikirkan melakukan hal tersebut dan mengecamnya,” kata wakil rakyat dapil Jabar itu.

Sodik menambahkan perlu ada langkah serius dari pemerintah. Sebab, aksi ini bisa saja membikin dua pihak menjadi beradu satu dengan yang lain. Dia menilai zamzam berlabel #GantiPresiden itu cenderung mengadu domba dan mendeskreditkan.

“Karena pengiriman zamzam masih berlangsung maka diselidiki dan dihentikan. Coba pikirkan siapa yang punya akses ke tempat kemasan air zamzam? Jemaah biasa atau petugas?,”katanya.***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Agama,Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.