DPR RI Dukung Penuh Program Vaksinasi Covid-19

Penulis : Bambang Subagio || Editor : M Asrori S

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar.

INFOJAMBI.COM – Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, menegaskan, pihaknya mendukung penuh program Vaksinasi Covid 19, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan DPR RI.

Karenanya, memasuki hari keempat, sebanyak 3.000 lebih telah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

“Kesetjenan memperoleh alokasi vaksin dari pemerintah dan vaksinasi ini, adalah bagian dari jadwal yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebagai bentuk proteksi bagi Anggota DPR yang rentan terpapar saat menjalankan tugas konstitusionalnya,” ujar Indra di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (01/03/2021).

Dalam upaya mendukung program vaksinasi Covid-19, Indra menegaskan pemberian vaksin juga menyasar pegawai di lingkungan DPR. Indra memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan disiplin protokol kesehatan, sehingga baik penerima vaksin maupun vaksinator tetap diliputi rasa aman.

“Kami juga peruntukkan bagi perangkat lain, seperti petugas pengamanan dalam (Pamdal), petugas cleaning service, tenaga ahli, driver dan ajudan, itu semua masuk dalam list kami,” katanya.

Indra menambahkan, untuk tetap mendukung keterbukaan informasi publik, kesetjenan lewat Biro Pemberitaan Parlemen telah menyediakan platform pengambilan foto dan gambar, untuk pihak yang membutuhkan.

“Sehingga proses vaksinasi tetap tertib dan yang terpenting kegiatan (vaksinasi) ini, benar-benar sesuai protokol kesehatan yang sesungguhnya,” ujar Indra.

Indra berharap, melalui kegiatan vaksinasi ini, sistem kekebalan tubuh atau herd immunity segera terbentuk dan menekan laju penyebaran Covid-19. Herd immunity ini, akan terbangun salah satunya dengan vaksinasi.

“Meski, masih harus dibuktikan dengan proses waktu tetapi paling tidak, sudah dilakukan riset dan di banyak negara pun, vaksinasi merupakan alternatif sekunder untuk mengurangi penyebaran virus,” katanya.***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.