Jumat, 16 November 2018 | 10:36

DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Reporter : Amar
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — DPRD Kabupaten Muarojambi, Kamis (16/8/2018)) menggelar rapat paripurna istimewa, mendengarkan pidato Kepresidenan RI, Joko widodo, yang ditayangkan langsung melalui media televisi dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung DPRD Muarojambi.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Salma Mahir, Wakil Ketua Edison, Amirudin dan dihadiri Bupati Muarojambi Masnah Busyroh serta Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno, seluruh anggota dewan, forkompinda, perangkat daerah dan tamu undangan.

Dikatakan ketua DPRD Muarojambi Salma Mahir dalam sambutannya, rapat paripurna istemewa dalam rangka mendengarkan pidato kepresidenan menyambut HUT RI ini, merupakan amanat ketatanegaraan sesui dalam surat Kementrian Sekertaris Negara nomor B604/MSESNEG/SET/TU0004/08/2018.

“Digelar sebanyak dua kali dalam psatu hari setiap tanggal 16 Agustus. Pukul 10.40 kemudian yang kedua pukul 14.00 sampai 16 40 wib.” sampainya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Muarojambi Juga mengajak segenap para hadirin yang hadir untuk sejenak mengingat kembali sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, dan juga perjuangan Masyarakat Jambi dalam mengusir penjajah sebagai salah satu bukti sejarah yang sering kita lihat adalah pesawat katerina RRI 005 yang berdiri tegak di musium perjuangan Jambi.

“Meski hanya berbentuk replika tetapi ini adalah salah satu bukti tonggak perjuangan Jambi dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tahun 1945. Satu persatu pejuang jambi gugur baik terbunuh ataupun tertangkap dan dibuang.” sebutnya.

Dari itu Salma berharap, semoga dengan semangat perjuangan HUT kemerdekaan RI yang ke 73 tahun ini, kedepan Indonesia dapat lebih dewasa dalam membangunan, menjaga toleransi, mampu menyusun kerjasama yang baik antar bangsa dan lebih maju dari segala bidang, “Semoga semangat kemerdekaan ini juga turut berdampak terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan bagi Masyrakat di Kabupaten Muarojambi yang kita cintai ini.” sebutnya.

Sementara Bupati Muarojambi Masnah Busyro mengatakan, berdasarkan penyampaian pidato Kepresindenan. Banyak sekali keberhasilan keberhasilan yang sudah berhasil dicapai oleh Indonesia hingga saat ini, “Sukses dan jaya selalu Indonesia.” ungkapnya. ***


Kategori Muaro Jambi,Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.