Rabu, 14 November 2018 | 18:31

DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Penyampain Nota Keuangan APBDP 2018

Reporter : Amar
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — DPRD Muarojambi menggelar paripurna penyampaian nota keuangan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan (APBDP) Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2018, Senin (24/9/2018).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Salma Mahir, didampingi Wakil Ketua Edison dan Amirudin, dihadiri seluruh anggota dewan, serta Bupati Muarojambi Masnah Busyroh, kepala OPD, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muarojambi.

Ketua DPRD Salma Mahir dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna ini bertujuan untuk melaksanakan ketentuan peraturan menteri dalam negeri tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Masnah mengatakan, ranperda tentang perubahan APBDP yang akan disampaikan merupakan tindak lanjut hasil dari evaluasi pelaksanaan APBD yang sedang berjalan, yang diformulasikan dari sisi pendapatan belanja dan pembiayaan, serta proyeksi sebagai kemungkinan yang dapat dicapai dan dilaksanakan sampai akhir tahun 2018.

“Formulasi yang dilakukan Pemkab Muarojambi dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja itu dengan mempedomani kebijakan umum APBDP serta PPAS perubahan tahun 2018 yang mana yang telah dibahas dan disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dan pihak legeslatif sebelumnya.” terangnya.

Lanjut Masnah, karena perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah ini merupakan cara yang telah diatur dalam perundang-undangan demi pencapaian target pembangunan,

“Maka penyampaian Ranperda tentang APBDP tahun anggaran 2018 hari ini harus didusun dengan pertimbangan asumsi-asumsi keuangan dan mencermati kembali kegiatan yang telah dilaksanakan, serta mengevaluasi program atau kegiatan yang perlu disempurnakan,” pungkasnya. ****


Kategori Uncategorized

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.