DPRD Muarojambi Pantau Penanganan Covid-19 di Jaluko

Penulis : Muammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Penanganan pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dipantau langsung anggota DPRD Muaro Jambi.

Para anggota dewan sudah turun ke kecamatan untuk melihat implementasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah kecamatan.

”Kami turun ke Jaluko, berkoordinasi dengan kecamatan terkait penanganan masyarakat terdampak pandemi covid-19 di sana,” kata Sumarsen Purba, Sabtu (11/4/2020).

Sumarsen mengatakan, ada empat anggota dewan yang turun ke Jambi Luar Kota pada Jumat (10/4/2020).

Para anggota dewan yang turun merupakan legislator dapil Jaluko, yakni Sumarsen Purba (PDI-P), Ulil Amri (PAN), M.Ridho (Golkar), dan Bontet (Demokrat).

”Kami berempat yang turun, bertemu dan koordinasi langsung dengan Camat Jaluko Pak Aprijal dengan dua orang stafnya,” ujar pria yang menjabat Ketua Fraksi PDI-P DPRD Muaro Jambi ini.

Sumarsen menjelaskan, koordinasi yang dilaksanakan itu bertujuan memantau proses penanganan Covid-19, serta memastikan anggaran yang direalokasikan dan refocusing dari APBD Muarojambi dilaksanakan tepat sasaran dan tidak diskriminatif.

”Kami empat orang dewan dapil Jaluko ingin memastikan dana Rp 94 miliar yang direfocusing itu tepat sasaran dan tidak diskriminatif. Kami khawatir penerima bansos yang itu-itu saja,” ujar Sumarsen.

Politisi PDI-P ini menyebut, anggota DPRD Muarojambi bahkan turun langsung ke tengah warga kurang mampu. Kehidupan warga semakin sulit dengan adanya serangan virus corona.

”Saya menerima banyak laporan warga Jaluko terdampak covid 19. Mereka berharap dapat bantuan pemerintah. Sudah sampai ratusan warga. Sedapat mungkin mereka harus menerima bantuan pemerintah,” kata Sumarsen.

Camat Jaluko, Aprijal menjelaskan, Pemkab Muarojambi secepat mungkin menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak virus corona. Pemerintah Muaro Jambi saat ini sedang menyiapkan regulasi penyaluran bantuan agar terlaksana tepat sasaran.

”Kalau penjelasan dari Camat Jaluko, pemerintah sedang menyiapkan regulasi. Bila bentuk uang, warga harus punya rekening. Bisa juga dalam bentuk sembako. Penyalurannya diusahakan secepat mungkin,” kata Sumarsen. (adv)

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.