DPRD Muarojambi Sambut Kunker DPRD Kediri

PENULIS : MUAMMAR
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Muarojambi, Selasa (13/8/2019). Rombongan disambut oleh Wakil Ketua DPRD Muarojambi, Amirudin, dan Ketua Komisi I, Fathuri.

Sebanyak 17 anggota DPRD Kediri yang disambut oleh DPRD Muarojambi, dua diantaranya anggota banggar.

Fathuri mengatakan, kedatangan DPRD Kabupaten Kediri tersebut mempertanyakan cara Kabupaten Muarojambi menanggulangi KUA PPAS APBD Murni. Sebelumnya DPRD Semarang mempertanyakan pengelolaan APBD Muarojambi, terutama bidang kesehatan dan pendidikan.

”Ada aturan yang menyebutkan, 10 persen APBD untuk kesehatan dan 20 persen untuk pendidikan. Mereka bertanya apakah sudah diberlakukan. Untuk Muarojambi sudah dilakukan sejak peraturan itu disahkan,” beber Fathuri.

DPRD Kediri juga mempertanyakan sektor pertanian dan pabrik kelapa sawit di Muarojambi. Muarojambi memang merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit.

”Kami pernah menemukan limbah kelapa sawit jadi energi listrik. Tapi karena per KWH hanya 900, tidak berbanding dengan biaya yang dikeluarkan, jadi tidak dilanjutkan,” pungkas Fathuri.

Seusai pertemuan Wakil Ketua DPRD Muarojambi, Amirudin memberikan cinderamata kepada DPRD Kediri, begitu pula sebaliknya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.