DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — DPRD Provinsi Jambi menggelar sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, Jum’at pagi, 14 Agustus 2020. Sidang ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidang ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, didampingi Wakil Ketua Rocky Candra, Pinto Jayanegara dan Burhanuddin Mahir. Turut hadir Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan unsur forkopimda Provinsi Jambi dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi.

Sidang paripurna berlangsung dalam suasana pandemi covid-19. Sekretariat DPRD Provinsi Jambi menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan membatasi tempat duduk serta mewajibkan memakai masker.

Sidang dimulai pukul 09.00 WIB bersamaan dengan agenda Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Pukul 14.00 WIB sidang paripurna dilanjutkan bersamaan dengan rapat paripurna DPR RI. Ketua DPR RI menyampaikan Pidato Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

Kemudian dilanjutkan dengan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN 2021 beserta nota keuangannya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyatakan, momen ini terasa istimewa bagi bangsa Indonesia. Partisipasi seluruh elemen masyarakat Jambi telah mewujudkan situasi kondusif di tengah wabah pandemi covid-19.

“Memperingati hari ulang tahun ini untuk melihat masa lalu sebagai mata rantai, melihat pondasi untuk menapaki masa depan,” kata Edi.

Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum untuk berkontribusi agar bangsa Indonesia lebih maju. Di tengah kemajuan teknologi juga diperlukan penyiapan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Mari berbenah diri dalam segala aspek yang didukung teknologi, didukung manusia yang mumpuni dan infrastruktur untuk mewujudkan Jambi nyaman bersama,” sambung Edi. ***

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.