DPRD Provinsi Jambi Minta OPD Segera Tenderkan Proyek 2020

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

Edi Purwanto

INFOJAMBI.COM — DPRD Provinsi Jambi minta OPD Pemprov Jambi segera menenderkan semua proyek pada awal tahun 2020. Terkait pengawasannya, seluruh komisi diberi keleluasaan melaksanakan fungsinya.

“Itu ranah komisi-komisi. Diberi keleluasaan untuk melaksanakan fungsi-fungsinya, terutama di fungsi pengawasan,” ujar Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Rabu (5/2/2020).

Edi berharap proyek-proyek di OPD-OPD segera ditenderkan, agar alokasi dana diserap secara optimal. “Jangan ada lagi proyek tidak selesai. Pasti indikator Jambi Tuntas tidak terpenuhi,” ujarnya.

Menyangkut lelang, sebelumnya, Senin (3/2/2020), DPRD Provinsi Jambi telah mengirim Surat Edaran (SE) ke Kepala Biro Pembangunan Kerjasama Setda Provinsi Jambi melalui bidang UKPBJ Provinsi Jambi.

SE juga dikirim ke Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas ESDM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Isi SE itu mengundang untuk hadir rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPRD Provinsi Jambi yang menangani bidang pembangunan.

Rapat dilaksanakan Jumat 7 Februari 2020 pagi, di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi, dengan agenda percepatan proses tender dini tahun 2020.

Diketahui, terdapat 15 paket proyek sudah tender dengan nilai Rp 19 miliar di UKPBJ Provinsi Jambi. Selain itu adapula 22 paket yang sedang tahap tender. Total paket yang sudah masuk ke UKPBJ tercatat 37 paket.

“Ini berdasarkan laporan proses tender melalui SPSE periode 13 Desember 2019 hingga 3 Februari 2020. Anehnya, dari 43 OPD, ada 31 OPD atau lebih belum melaksanakan tender,” jelas Edi. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.