DPRD Provinsi Jambi Tingkatkan Kerja Sama dengan Kejaksaan

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi yang baru, Johanis Tanak, di Bandara Sultan Thaha, Jambi, disambut oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Rabu, 12 Agustus 2020.

Penyambutan ini dihadiri pula oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi.

Dalam penyambutan ini Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menyambut Johanis Tanak dengan salam ala corona. Edi tidak berjabat tangan, mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Edi juga menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah kepada Johanis Tanak. “Selamat bergabung di Jambi. Semoga hubungan yang sudah harmonis bisa diteruskan,” kata Edi.

Selama ini hubungan yang dibangun antara kedua lembaga itu sudah baik. DPRD dan Kejaksaan Tinggi Jambi sama-sama berkomitmen memajukan Provinsi Jambi.

“Semoga bisa lebih bersinergi dengan semua unsur forkopimda Provinsi Jambi untuk membangun Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi itu.

Kajati Jambi, berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini. Dia berkomitmen akan melakukan koordinasi dengan forkopimda untuk penegakan hukum di Jambi. “Jadi bukan kami sendiri,” ujarnya.

Menurut Johanis, pembangunan di daerah harus dikawal. Kejaksaan ikut mencegah terjadinya korupsi. Karena itu perlu koordinasi dengan polda, korem, DPRD, dan lain sebagainya. Pembangunan di Jambi mudah-mudahan dapat ditingkatkan sesuai harapan. ***

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.