Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:39

Dua Desa di Kecamatan Limun Terendam Banjir

Laporan Rudi

INFOJAMBI.COM – Banjir kembali melanda sejumlah desa di Kecamatan Limun, dimana sejak pukul 05.30 WIB, Selasa (24/4/2018), Banjir melanda Desa Pulau Pandan dan Desa Muara Limun Kecamatan Limun. Hal ini disebabkan naiknya volume air sungai Batang Asai dan Batang Limun didaerah ini.

Informasi yang berhasil dihimpun infojambi.com, Selasa (24/4/2018), hingga siang debit air sungai terus naik dan rumah warga yang terendam di dua desa di Kecamatan Limun ini terus bertambah.

Selain rumah warga ada juga sejumlah ternak warga yang terpaksa dievakuasi karena terendam banjir dan juga fasilitas umum seperti rumah ibadah dan madrasah.

Menurut Pjs Kades Pulau Pandan, Rahman Safii, banjir ini mulai terjadi sekitar pukul 05.30 Wib Selasa pagi, disebabkan naiknya debit air sungai Batang Limun dan batang Asai.

Diakuinya, selain sejumlah rumah penduduk yang terendam, ada juga sejumlah fasilitas umum mulai dari jalan Pulau Pandan-Batang Asai dan juga rumah ibadah dan gedung pendidikan, dimana beberapa sekolah yang siswanya mengikuti Ujian Nasional, karena gedung sekolahnya terkena banjir, terpaksa ujian digedung sekolah yang tidak terkana banjir.

Sejauh ini belum diketahui berapa jumlah rumah penduduk dan fasilitas umum yang terendam. Namun di lokasi kejadian BPBD juga sudah turun.

BERITA TERKAIT : Akses Jalan Tiga Desa Lumpuh Total Akibat Banjir

“Ya kita sudah siaga dilokasi dari pagi tadi dan siap memberikan pertolongan kepada warga. dihimbau agar warga tetap waspada terutama bagi mereka yang dibibir sungai,”kata Yen Aswadi dari BPBD Kabupaten Sarolangun.

Editor : Wahyu Nugroho

 

Kategori Lensa,Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.