Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:43

Dua Kapolsek Diberi Bendera Kuning dan Bergambar Tengkorak

Dua kaposlek kena peringatan

BANGKO – Untuk mewujudkan polisi profesional, modern dan terpecaya, Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro terus memantau kinerja bawahanya yang kerap lemah dalam menjalankan tugas kepolisian.

Usai menggelar Apel Ops Rahmadniya, Kapolres Aman Guntoro mengumpulkan seluruh kapolsek dan jajarannya. Ia memberi warning pada seluruhkapolsek yang tidak siap melaksanakan tugas kepolisian.

“Saya himbau seluruh anggota agar selalu stand by di polsek masing-masing dan jangan ada polsek yang kosong dan tidak dijaga, meskipun anggota itu lepas dinas. Tetap berada di wilayah dinas,” tegas Aman, Senin (19/6).

Usai memberi arahan,Kapolres memberikan bendera kepada Kapolsek Jangkat dan Kapolsek Lembah Masurai yang dianggap lalai melaksanakan tugas. Dua bendera warna kuning dan hitam itu bergambar tengkorak.

Bendara kuning ditermia oleh Kapolsek Lembah Masurai, Iptu Ismail, bendera hitam diterima oleh Kapolsek Jangkat, Iptu Rusman. Bendera yang diterima dua kapolsek ini dipasang di polsek masing-masing hingga kinerja dua polsek ini membaik.

Kapolres Aman Guntoro menegaskan, dua bendera itu diberikan sebagai peringatan. “Polisi harus siap ditempatkan di mana saja, masa kantor polisi tidak ada yang jaga. Itu sudah kelewatan. Meski wilayahnya jauh dari jangkauan saya, tapi saya tetap pantau,” tandas Aman.

Jika kedua Kapolsek ini tidak bisa menjalankan tugasnya dan tetap lalai, akan diberi sanksi sesuai kinerjanya. “Kita lihat dulu, apakah mereka bisa berubah. Kalau tidak bisa, nanti dimutasi,” ujar Kapolres. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.