Rabu, 28 Juni 2017 | 14:03

Dua Kecamatan di Batanghari Belum Ambil Raskin, Ado Apo Ni…?

Beras raskin Bulog || okezone.com

MUARABULIAN – Kepala Bidang Perekonomian Setda Batanghari Syaiful menjelaskan, penyaluran beras miskin (raskin) kepada rumah tangga sasaran (RTS) di kabupaten Batanghari per 28 November 2016 sudah mencapai 100 persen. Hanya saja ada dua kecamatan yang belum mengambil raskin ke Bulog Jambi.

Dua kecamatan ini yakni Kecamatan Muarabulian dan Pemayung. Dua kecamatan ini bukan berarti belum menyalurkan raskin kepada warga mereka secara keseluruhan, akan tetapi hanya belum mengambil raskin pada bulan Desember. Sementara untuk enam kecamatan lainnya sudah merealisasikan raskin 100 persen tanpa utang.

“Untuk realisasi secara keseluruhan, kita Batanghari sudah 100 persen. Hanya saja terdapat dua kecamatan yang belum ambil raskin ke Bulog Jambi untuk bulan Desember,” kata Kabid Perekonomian Setda Batanghari, Syaiful, Selasa (6/12).

Saiful menambahkan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada kecamatan bersangkutan untuk segera mengambil raskin bulan Desember. Mengingat enam kecamatan lainnya sudah merealisasikan 100 persen tanpa utang.

“Kami berharap kedua kecamatan ini segera mengambil raskin mereka, agar penyalurannya bisa 100 persen,” harapnya.

Dijelaskannya, total raskin untuk kabupaten Batanghari tahun 2016 sebanyak 2.437.380 kilogram dengan jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima manfaat di kabupaten Batanghari sebanyak 13.541 RTS.

Setiap satu KK RTS bakal mendapat 15 kilo raskin sesuai dengan jatah yang diberikan oleh pemerintah. Sedangkan harganya untuk satu kilo raskin Rp 1.600 setelah disubsidi oleh pemerintah. (infojambi.com/I)

Laporan : Raden

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.