Dua Kontainer Surat Suara Tiba di Jambi, Yatno : Masih Kurang

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Dua truk kontainer yang mengangkut surat suara untuk pemilihan Ketua DPR RI, telah tiba di Jambi dan langsung menuju Kantor KPU Kota Jambi

Dua Kontainer ini berisi Surat suara untuk 3 daerah meliputi Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin. Truk yang berangkat dari Kantor KPU Pusat hari Selasa (19/2/2019), tiba di Kota Jambi Jum’at, (22/02/2019).


Dua truk ini di kawal ketat oleh anggota Kepolisian dari Mabes Polri, setibanya di perbatasan Jambi langsung di jemput mobil iring-iringan dari Polda Jambi.

Sementara di KPU Kota sudah di pantau oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua KPU Kota Jambi dan, petugas dari Bawaslu.

Ketua KPU Provinsi Jambi M. Subhan mengatakan, setelah kedua truk Kontainer tiba di  Kota Jambi selanjutnya akan langsung berangkat lagi.

“Setibanya dua truk ini langsung dilakukan pengecekan dan bongkar muat, menurunkan surat suara untuk Kota Jambi, selanjutnya truk akan melanjutkan perjalan ke Sarolangun dan Merangin,”ujar Subhan.

Saat ini sudah sebanyak 300 ribu surat suara untuk Kota Jambi yang telah diberikan oleh Pusat.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Kota Jambi Yatno mengungkapkan, sebanyak 300 ribu surat suara yang dikirim ini masih tahap awal.

“Ini ada 600 kotak yang berisi masing-masing kotak 500 lembar surat suara, jadi itu ada sekitar 300 ribu surat suara yang telah tiba, ini hanya untuk Kota Jambi kalo Sarolangun dan Merangin itu di luar kewenangan kami, “ujar Yatno

Selanjutnya surat suara akan disortir ulang, untuk mengecek kondisi dan kelayakan dari surat suara.

“Setelah ini kita juga akan menyortir kembali surat suara, jika ada ditemukan yang tidak layak maka akan kita kembalikan lagi ke pusat biar di ganti dengan yang baru,”sambungnya.

Sementara itu sisa dari surat suara akan di kirim kembali ke Jambi, Sarolangun dan, Merangin.

“Jadi Kalau untuk sisa surat suara untuk pemilihan Ketua DPR RI akan di kirim kembali dalam waktu dekat, mungkin juga bersamaan dengan Surat Suara Pemilihan Presiden, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Ketua DPRD Provinsi dan, DPRD Kota,”tutupnya.***

Kategori Politik

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.