Dua Orang CJH Merangin Gagal Berangkat

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Wabup Merangin H Mashuri (tengah) Foto/Teguh.

INFOJAMBI.COM – Dari sebanyak 664 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin, sebelum diberangkatkan, 26-27 Juli 2019 mendatang, diketahui ada dua orang yang gagal berangkat, karena meninggal dunia.

Kabar duka itu dikatakan Wabup Merangin, H Mashuri, ketika memimpin rapat pelepasan CJH Merangin, yang diikuti instansi terkait di aula kantor Bupati Merangin, Rabu (17/7/2019).

“Dua orang yang meninggal dunia itu, Siti Riki Latiah (64) dari Kecamatan Jangkat dan Zakaria Abdul Muthalib (75) dari Kecamatan Batang Masumai,” ujar Wabup.

Sebanyak 662 orang itu kata Mashuri, akan diberangkatkan dalam dua kloter. Untuk kloter 24 ada 336 orang, keberangkatanya akan dilepas secara resmi, Jumat malam (26/7/2019) di pelataran Masjid Baitul Makmur.

Pelepasan perjalanan domestik CJH Merangin dari Bangko menuju Asrama Haji Kota Jambi itu, biayanya disubsidi Pemkab Merangin. Rombongan diberangkatkan dengan menggunakan iring-iringan sembilan bus.

Sedangkan untuk kloter 25 yang jumlahnya sebanyak 326 orang calon haji, akan dilepas keberangkatannya, Sabtu malam (27/7/2019), di tempat yang sama. Rombongan kloter 25 ini, juga akan diberangkatkan dengan delapan bus.

“Sebanyak 662 orang CJH itu, Rabu (24/7/2019) malam, akan mengikuti acara pelepasan secara simbolis oleh Bupati Merangin, H Al Haris, di Auditorium Rumah Dinas Bupati, terang Wabup.

Rapat persiapan keberangkatan calon jamaah haji itu, diikuti Kepala Kantor Kemenag Merangin, H Marwan, Kabag Kesra Abdul Aziz, unsur dari Polres Merangin, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan intansi terkait.***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.