Senin, 20 Agustus 2018 | 17:45

Dua Pelaku Pencuri Getah Babak Belur Diamuk Massa

Laporan Jefrizal

Salah seorang pelaku pencurian getah yang sempat dihajar massa (foto Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Spesialis pencuri getah tak menyangka jika dirinya akan menjadi bulan-bulanan warga saat pelaku melarikan diri dengan sebuah mobil usai mencuri getah milik Warga Kecamatan Muara Siau bernama Suhar (49) sebanyak 21 keping dengan harga Rp 8,4 Juta.

Data dari pihak kepolisian, kejadian pencurian getah milik Suhar ini terjadi pada Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 24.00, dimana saat itu korban mendapatkan informasi dari warga jika getah miliknya dibawa orang menggunakan mobil, merasa cemas korbanpun mencoba untuk melihat getah miliknya yang di letakkan di samping poskamling tak jauh dari rumah, dan betul juga getah sebanyak 21 keping miliknya sudah raib dibawa pencuri.

Usai kejadian tersebut, korban dan warga mencoba untuk mengejar pelaku menggunakan sepeda motor, namun pengejaran korban sia-sia sementara pelaku sudah jauh melarikan diri.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Siau, yang langsung direspon oleh Tim Opsenal Polsek Muara Siau dengan memburu pelaku yang di ketahui kabur kearah kota Bangko, dan pihak Polsek Muara Siau meminta bantuan Opsenal Sat Reskrim Polres Merangin untuk menghadang pelaku di Desa Pulau Rengas Ulu.

Ternyata betul, tiga orang pelaku yang menggunakan mobil pick up bermuatan getah hasil curian pada pukul 01.00 dini hari Rabu (23/5/2018) melintasi Desa Pulau Rengas Ulu, Aparat Kepolisian di bantu warga yang sudah lama menunggu di lokasi langsung menghentikan mobil pelaku, alhasil dua orang pelaku bernama Antoni (32) warga Desa Limbur Merangin dan Anggi (18) yang juga warga Limbur Merangin berhasil di bekuk aparat Kepolisian dan warga, namun satu pelaku lainya bernama Arison (17) warga limbur merangin berhasil melarikan diri dari sergapan aparat kepolisian dan warga.

Kedua pelaku sempat di amuk massa yang saat itu ramai memadati lokasi penangkapan, karena tak ingin pelaku terlampau parah di amuk massa, akhirnya pelaku bersama barang bukti langsung di bawa ke Mapolsek Muara Siau.
Kapolres Merangin melalui Kapolsek Muara Siau Iptu Hitler Sinaga membenarkan jika telah mengamankan pelaku pencurian getah di wilayah hukumnya.

“Kejadian Malam kemarin, dimana pelaku ini berjumlah tiga orang mencuri getah milik warga Kecamatan Muara Siau,dan kabur ke arah Kota Bangko,namun dalam pelarianya pelaku berhasil di tangkap anggota kita dan warga,”jelas Iptu Hitler Sinaga, Rabu (23/5/2018).

Kapolsek juga menjelaskan, untuk saat ini pelaku bersama barang bukti telah di amankan di Mapolsek Muara Siau, namun untuk pelaku lainya masih dalam pengejaran anggota Opsenal Polres Merangin dan Poslek Muara Siau.

“Anggota kita masih mengejar pelaku lainya,mudah-mudahan secepatnya pelaku bisa kita amankan,sebab identitas pelaku yang kabur sudah kita kantongi,”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.