Senin, 26 Juni 2017 | 03:57

Dua Tersangka Jambret Asal Kemuning Ditangkap Polisi

Dua penjambret ditangkap || jumalis

KUALATUNGKAL — Dua penjambret, AR alias Aman (20) dan AM (16), warga Dusun Paritcegat, Desa Kemuning, Bramitam, Tanjabbar, diamankan anggota Sat Reskrim Polres Tanjabbar, tadi malam.

Keduanya ditangkap di Jalan Ketapang, Tungkalharapan, Kualatungkal. Mereka terjatuh dari sepeda motor, ketika kabur dengan hasil jambretnya. Korban, Dila Sarmela (18), penduduk Jalan Sriwijaya, Kualatungkal.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, membenarkan penangkapan itu. Kedua tersangka mengaku baru pertama kali menjambret di Tanjabbar. Namun mereka beberapa kali terlibat aksi kejahatan lain.

Agus menjelaskan, penangkapan bermula saat Dila dan temannya melintas di Jalan Sriwijaya menggunakan motor. Tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang, langsung merampas ponsel Dila.

Korban jatuh dan berteriak minta tolong, sementara pelaku melarikan diri. Naasnya, di saat bersamaan melintas Patroli Sabhara dan langsung mengejar.

Anggota Buser Reskrim, Polsek Tungkalilir dan KPM ikut mengejar. Tiba di Simpang Masjid, Lorong Obat Nyamuk, pelaku jatuh. Salah satunya berhasil diamankan, sementara seorang lagi lari ke semak-semak di sekitar SD 02.

Beberapa menit kemudian, AM yang melarikan diri terkepung. Dia berhasil diamankan.

Dila menuturkan, awalnya tidak curiga kawanan yang membuntuti sambil menyagilnya dari Jalan Siswa Ujung, Jalan Patunas itu. Tepat di Simpang SMA 1 mereka menghilang, tapi ketika di Jalan Sriwijaya pelaku ada lagi.

“Awalnya kami tak curiga mereka mengincar kami. Mereka memepet dan langsung merampas HP saya. Kami pun jatuh,” cerita Dela, mahasiswi UNJA yang tinggal di Jl. Bina Karya Selatan, Tungkal II, Kualatungkal ini.

Dila mengalami luka lecet di lengan. Di kakinya terdapat beberapa jahitan.

Dari tangan kedua pelaku diamankan barang bukti, satu unit ponsel OPPO white rose dan satu motor Honda Blade Repsol BH 3174 UF. AR dan AM kini meringkuk di sel Polres Tanjabbar. (infojambi.com)

Laporan : Jumalis || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.