Kamis, 21 Maret 2019 | 03:01

Dua Warga Pamenang Sudah Dilepas Polisi

Penulis : Jefrizal
Editor : DoRa

Dua warga Pamenang dilepas (jefrizal)

INFOJAMBI.COM — Setelah lima jam Jalan Lintas Sumatera diblokir, ratusan massa akhirnya membuka blokir, Jumat (14/12/2018) dinihari. Blokir dibuka karena dua warga yang ditahan pihak kepolisian sudah dilepas.

Dua warga Kecamatan Pamenang, Merangin, Padil dan Irul, diamankan aparat Polres Merangin lantaran diduga terlibat pengeroyokan, dalam kericuhan pada Turnamen Sepakbola Bupati Merangin Cup.

Setelah Padli dan Irul dilepas, warga membolehkan ratusan kendaraan yang terjebak macet di lokasi kejadian melintas. Meski arus lalu lintas sudah normal, warga masih ramai berkumpul di lokasi pemblokiran.

Wakapolres Merangin, Kompol Mamit, menjelaskan, kedua terduga pelaku pengeroyokan diepas dengan jaminan akan kooperatif dalam menjalani pemeriksaan di Polres Merangin.

“Untuk proses hukum tetap berjalan. Hanya saja kedua orang terduga tidak kami tahan karena ada yang menjamin,” ujar Mamit.

Menurut Mamit, seluruh penjamin pelepasan Padli dan Irul harus bisa menghadirkan delapan orang yang disebutkan oleh Padil dan Irul saat dimintai keterangan.

“Kami menunggu delapan orang yang disebutkan. Jika tidak datang, kami akan lakukan penjemputan paksa,” tegas Mamit.

Usai surat penjamin ditandatangani, Padli dan Irul dilepas dan dibawa oleh orangtuanya keluar dari Mapolres Merangin sekitar pukul dua dinihari tadi. ***


Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.