Dua Water Canon Diturunkan Semprotkan Disinfektan

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Merangin terus bergerak, tim gugus tugas bersama pihak kepolisian kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Bangko Selasa (31/3/2020).

Kali ini penyemprotan menggunakan dua mobil water canon Polres Merangin dan Sat Brimob Den B Pelopor.

Sepanjang Jalan Lintas Sumatera yang ada di dalam Kota Bangko di semprot menggunakan cairan disinfektan, penyemprotan ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin yang langsung memimpin apel penyemprotan disinfektan, menjelaskan, penyemprotan disinfektan menggunakan water canon ini dilakukan serentak seluruh Indonesia atas instruksi Kapolri.

“Penyemprotan ini dilakukan serentak seluruh Indonesia menggunakan water canon dan juga di Kabupaten Merangin, karena Kabupaten Merangin cukup luas, makanya kita akan terus melakukan penyemprotan dan Kabupaten Merangin aman dari virus corona,” ucap Al Haris.

Terpisah Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi menjelaskan jika hari ini dirinya melibatkan 92 personel gabungan dan sasaranya adalah jalan protokol sepanjang jalan Jenderal Sudirman.

“Untuk saat ini kita hanya menggunakan dua water canon, Damkar dan BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Jenderal Sudiriman,” tutupnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.