Duka Muslim Rohingya Gugah Hati Warga Kota Jambi

INFOJAMBI.COM — Tragedi penindasan dan kekejaman terhadap muslim etnis Rohingya, di Rakhine, Myanmar, oleh sekelompok militer pemerintah setempat, menarik simpati banyak negara, termasuk Indonesia.

Begitu juga dengan warga Kota Jambi. Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah dan masyarakat kota Jambi mengadakan do’a bersama untuk umat muslim Rohingya.

Acara do’a bersama berlangsung di Lapangan Balai Kota Jambi, Jum;at 9/9), diawali dengan shalat Jum’at. Do’a bersama ini diikuti ratusan warga Kota Jambi.

Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha, mengatakan, kegiatan do’a bersama ini membuktikan rasa peduli masyarakat Kota Jambi terhadap kekerasan kemanusiaan yang diderita umat muslim Rohingya, di Myanmar.


“Shalat Jum’at berjamaah dan do’a bersama ini bentuk simpati sesama umat muslim terhadap kekerasan yang terjadi di Myanmar. Kita do’akan saudara-saudara di sana diberi kekuatan dan kesabaran,” ujar Fasha.

Kegiatan ini juga menunjukan, bahwa umat beragama di Kota Jambi bisa bersatu, saling menghormati dan menghargai antar agama. Warga Kota Jambi dihimbau tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kepada saudara-saudara saya umat muslim di Kota Jambi, mari jaga kerukunan dan persatuan antar agama, saling menghormati dan menghargai,” ajak Fasha.

Walikota Fahsa juga menghimbau kepada imam masjid, musholla dan langgar untuk melakukan do’a qunut nazila setiap setelah melakukan shalat berjamaah di tempat masing-masing.

“Ini untuk mendoakan saudara-saudara kita umat muslim di Myanmar,” kata Walikota Fasha. (Dicky – Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.