Dukung Penuh Penghijauan Pantai, Polda Jambi Ikut Tanam Mangrove

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jum’at (21/2/2020).

Dalam kunjungan ini Kapolda sekaligus menghadiri kegiatan Polri peduli penghijauan pantai, dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Mendukung kegiatan ini, Kapolda Jambi akan ikut melakukan penanaman bibit mangrove, di Parit 9, Desa Tungkal I, Tungkal Ilir, Tanjungjabung Barat.

Kedatangan Kapolda di Tanjabbar disambut oleh Bupati Tanjabbar, H Safrial MS dan Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro.

Ikut pula menyambut, Dandim Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD Tanjabbar Mulyani Siregar, dan unsur Forkompimda Tanjabbar.

Kapolda Firman Shantyabudi optimis penanaman pohon mangrove dapat menekan pemanasan global yang terjadi di dunia. Di Indonesia hutan mangrove mulai kembali digalakan.

“Keberadaan hutan mangrove dapat memberikan dampak positif nantinya,” ujar putra mantan Wakil Presiden RI, Try Sutrisno ini.

Senada dengan Kapolda, Bupati Tanjabbar, Safrial, berharap dengan adanya penanaman mangrove dapat turut menjaga kesetabilan eksistem laut.

“Kita berharap penghijauan yang dilakukan Polri ini memiliki nilai lebih,” kata Safrial. #

Kategori Dunia,Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.