Senin, 17 Desember 2018 | 15:16

DWP Dorong Perempuan Berwira Usaha

ADVERTORIAL
Editor : Wahyu Nugroho

Ketua DW Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto, saat memberikan sambutan seminar (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi berupaya untuk membekali kadernya dalam berwira usaha. Untuk itu, DWP Provinsi Jambi menyelenggarakan Seminar Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Handal, bertempat di Aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Kamis (08/11/2018), dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto,

Neta mengemukakan, ibu rumah tangga juga bisa meningkatkan perekonomian keluarga, dengan berbagai ide kreatif, tanpa mengorbankan peran utama sebagai ibu dan istri. Berkaitan dengan hal tersebut, neta mengatakan bahwa perempuan sehat akan melahirkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas, dapat menjadi perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif dan berjiwa entrepreneur agar dapat beraktivitas dan mempersembahkan karya terbaik bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Neta memotivasi seluruh peserta yang mengikuti seminar tersebut, untuk menambah wawasan sesuai dengan tema seminar. “Jangan sia-siakan kesempatan ini, seraplah semua pengetahuan yang diberikan oleh narasumber, sehingga ilmu pengetahuan dapat diterapkan untuk diri sendiri dan bisa disebarkan ke orang banyak,” kata Neta.

Neta mengatakan, seminar perempuan sehat pelaku ekonomi handal bertujuan, agar para ibu-ibu Dharma Wanita untuk dapat meningkatkan wawasan dan pola pikir sebagai ibu rumah tangga yang juga aktif DWP sebagai penambah ekonomi keluarga,” ujar Neta.

Neta mengungkapkan, peran wanita sangat penting untuk kemajuan bangsa, wanita tidak boleh ketinggalan dalam hal apapun baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

Disisi lain Neta menjelaskan, perempuan sehat akan melahirkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas, dapat menjadi perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif dan berjiwa entrepreneur agar dapat

Sebelumnya, Ketua Panitia, Rina Rahmi Syam menyampaikan, seminar ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan peserta. “Sebagai kaum perempuan perlu mengembangkan ilmu pengetahuan agar tidak larut dengan perkembangan zaman, sehingga tidak ada kendala dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan. Perubahan etos kerja menjadi lebih positif mesti dilakukan dan dikembangkan secara terus menerus, agar maksud dan tujuan demi kesejahteraan keluarga dapat terus tercapai,” jelas Rina,

Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Oki Permana dan Dari Dinas Perdagangan Provinsi Jambi Ida Mariyanti, dengan Tema “Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Handal.”

Turut serta pada kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Dra.Lutpiah, para peserta Ketua Unit Pembina Dharma Wanita istansi Pemerintah Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya. (Sapra Wintani/Mustar/Roni).


Kategori Provinsi,Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.