Edi Purwanto Hadiri Musrenbang, Pemprov Jambi Diminta Serius Tangani PETI dan Illegal Drilling

Penulis : RR | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menjadi narasumber dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Jambi 2022, di Kota Jambi, Selasa (6/4/2021).

Musrenbang mengangkat tema pemulihan ekonomi dan peningkatan resiliensi, dihadiri para bupati dan walikota se-Provinsi Jambi. Hadir juga anggota DPR RI dari Dapil Jambi, H Bakri.

Selain Ketua DPRD Provinsi Jambi, Plt Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni juga menjadi narasumber dalam musrenbang ini, dengan moderator Kepala Bappeda Provinsi Jambi.

“Kami harap Rencana Kerja Pemerintah Daerah dirumuskan dengan betul-betul mempertimbangkan usulan prioritas dan asas keadilan pembangunan, agar pemprov hadir menyelesaikan masalah yang ada secara serius dan tuntas,” tegas Edi.

Permasalahan yang menurut Edi harus mendapat perhatian serius adalah PETI atau penambangan emas tanpa izin, dan illegal drilling yang bisa didorong menjadi pertambangan rakyat.

Di Kota Jambi, ada permasalahan banjir. Dulu ada Jambi Flood Control, ini bisa menjadi solusi masalah banjir di kota. Masalah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA, khususnya di Kota Jambi, juga masih menjadi masalah.

“SMA negeri butuh ruang kelas baru, juga sekolah baru. Termasuk masalah kesehatan, pengangguran, infrastruktur, perkebunan, pertanian dan cadangan pangan. Ada juga pokok-pokok pikiran dewan yang merupakan hasil reses. Semoga terakomodir,” kata Edi. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.