Edi Purwanto : Terimakasih Atas Dedikasi dan Keteladanannya, Pak Hasip…

Penulis : Rifky RH | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto hadir di rumah duka, bertakziyah atas wafatnya Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi, H Hasip Kalimuddin Syam, Minggu (25/7/2021).

Edi datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Wakil Gubernur Jambi itu. Edi juga menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

Selain Edi Purwanto, terlihat pula Gubernur Jambi H Al Haris, anggota DPR RI H Hasan Basri Agus dan H Sutan Adil Hendra, Mantan Bupati Tanjabbar H Safrial dan puluhan tokoh Jambi.

Saat memberikan sambutan, atas nama rakyat Jambi Edi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan ketauladanan Hasip untuk masyarakat Jambi.

“Kami berdo’a semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” katanya.

Menurut Edi, sudah banyak contoh yang dapat ditiru dari sosok Hasip Kalimuddin Syam yang lahir di Matagual, Batanghari, 12 Januari 1939.

Hasip adalah adalah seorang birokrat dan politisi, sekaligus tokoh adat. Almarhum merupakan mantan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode 1994–1999 dan 1999–2004.

Sebelumnya Hasip menjabat Bupati Batanghari periode 1980–1991 dan menjabat Rektor Universitas Batanghari (1996-2005). Terakhir Hasip menjabat Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi. (IJ-05)

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.