Edison Reses ke Desa Bukit Baling, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi

Penulis : Muammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, Edison, dari Daerah Pemilihan I, meliputi Sekernan, Marosebo dan Taman Rajo, melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Edison mengatakan, masa reses sangat penting, yang secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Edison berharap masyarakat menyampaikan aspirasinya. Reses ini kewajiban bagi anggota dewan. Setiap tiga bulan, dewan turun ke dapil, bertemu para konstituen.

“Menjaring informasi, menghimpun seluruhnya, untuk kemudian disalurkan,” sebut Edison, saat reses Jumat (7/2/2020), di RT 02 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan.

Ketua BPD Bukit Baling, Pariman, berterima kasih pada Edison yang berkunjung ke desanya.

Pariman mengajak masyarakatnya menyampaikan keluhan dan yang ingin diusulkan.

“Jangan segan-segan menyampaikan aspirasi. Sampaikanlah mumpung anggota dewan ada di tengah kita. Mudah-mudahan membawa perubahan untuk pembangunan desa kita,” imbau Pariman.

Warga RT 02, Sa’ani, menyampaikan soal pembangunan drainase. Rumah Sa’ani kerap kenanjiran jika hujan deras, akibat tidak adanya drainase di dekat rumahnya.

“Rumah sayo sering banjir, jadi minta tolong dibangunkan parit, supayo kalo hujan dak kebanjiran lagi,” ungkap Sa’ani.

Parjun, warga RT 01, mengusulkan tentang guru pendidikan agama, terutama pada pengajian antar maghrib dan isya agar mendapat perhatian.

“Kami minta supayo guru-guru ngaji malam mendapat bantuan. Honornya agar diperhatikan,” kata Parjun.

Ketua Karang Taruna Bukit Baling, Yudi, menyampaikan tentang pembangunan sarana olahraga, agar anak-anak muda di desanya dapat mengasah bakatnya.

“Kami dari pemuda minta dibangunkan sarana olahraga untuk anak-anak muda. Dengan adanya sarana itu, anak-anak muda kami bisa dijauhkan dari kenakalan remaja, seperti narkoba,” ujar Yudi.

Yudi juga minta keberadaan Kantor Bupati Muarojambi didesanya memprioritaskan warga Bukit Baling menjadi tenaga honorer.

“Saya juga berharap, warga kami bisa menjadi tenaga honorer di kantor bupati,” tambah Yudi.

Di akhir masa resesnya, Edison akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini. Usulan masyarakat akan direkap dan dilaporkan untuk diteruskan ke pimpinan dewan.

“Semua ini akan saya sampaikan ke pimpinan, dan diteruskan ke bupati kemudian ditindak lanjuti oleh OPD terkait,” jelas Edison.

Edison menambahkan, semua usulan ini hendaknya disampaikan juga kepada kepala desa, agar dibahas pula dalam musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan kabupaten.

“Semua usulan ini Insya Allah saya kawal. Mudah-mudahan bisa terakomodir semua,” tandas Edison. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.