Jumat, 16 November 2018 | 10:35

Eks Gedung Rumah Sakit Jantung Bakal Dijadikan BLK

Laporan Raini

Gedung eks Rumah Sakit Jantung Tanjung Jabung Barat.

INFOJAMBI.COM – Eks bangunan Rumah Sakit Jantung Tanjung Jabung Barat akan dimanfaatkan menjadi balai latihan Kerja (BLK) dan bakal direalisasikan awal Tahun 2019.

Kepala BPKAD Setda Tanjab Barat, Rojiun Sitohang, mengatakan, BLK ini rencananya akan memanfaatkan bangunan yang terbengkalai di Desa Terjun Jaya, Kecamatan Betara, Eks Rumah Sakit Terjun yang semula rencananya akan dijadikan Rumah Sakit Khusus Jantung itu, kini bakal dialihfungsikan lagi.

“Tadinya diwacanakan menjadi tempat rehabilitasi pengguna narkoba, berubah lagi menjadi Balai Latihan Kerja (BLK), lantaran aset ini tidak terpakai atau terbengkalai. Jadi, biar tidak mubazir, kita sudah rencanakan mau buka BLK bagi masyarakat Tanjab Barat, di bangunan itu,” ujar Rajiun,Jumat (19/10/2018)..

Untuk mewujudkan itu, kata Rajiun, pihaknya sudah menganggarkan dana pemeliharaan dan penyediaan tenaga pengajar. Tahun depan mungkin sudah bisa beroperasi bekerjasama dengan pihak Depnaker.

“Untuk pengoperasiannya, sudah kita serahkan ke Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat. Nantinya akan dikelola oleh unit tenaga kerja, kata Rajiun.

Ditegaskan Rajiun, selain pemanfaat aset, kesimpulan dari rencana membuka balai latihan kerjanya ini, sudah melalui proses analisis. Hasilnya, pembukaan tempat latihan kerja menjadi pilihan terbaik.

Bangunan megah bernilai miliaran rupiah ini tadinya sempat digadang-gadangkan, untuk Rumah Sakit Jantung oleh Pemkab Tanjab Barat, dimasa kepemimpinan Bupati Usman Ermulan.

“Sayang kalau banggunan se megah itu, hanya dibiarkan dan telantar, makanya dialih-fungsikan, pungkas Rajiun.***

Editor : M Asrori S


Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.