Minggu, 20 Januari 2019 | 18:27

Ekspedisi Garuda Putih Menelusuri Kawasan Suku Anak Dalam

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

Tim ekspedisi tengah berbincang dengan salah seorang SAD (Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Dany Budiyanto memimpin langsung ekspedisi menelusuri kawasan Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di lima kabupaten yakni Sarolangun, Batanghari, Tebo, Bungo dan Merangin.

Penelusuran kawasan SAD di lima kabupaten ini direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai 12 Januari 2019 yang bertujuan untuk melihat langsung kondisi warga SAD yang ada dilima kabupaten ini, mulai dari kondisi ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan hingga budayanya.

Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Dany Budiyanto mengatakan jika pihaknya mengajak semua Komandan Kodim serta seluruh pejabat Korem untuk ikut dalam ekspedisi ini.

“Ya, semua Dandim dan seluruh pejabat Korem kita ikut sertakan dalam ekspedisi penelusuran kawasan SAD yang ada di lima kabupaten ini, “jelas Dany.

Lebih lanjut Dany mengatakan, jika tujuan utama ekspedisi ini adalah untuk melihat langsung keberadaan warga SAD.

“Kita turun langsung melihat, menanyakan kepada mereka (warga SAD) terkait ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan lain sebagainya. Dan hasil dari ekpedisi ini akan kita berikan kepada pemerintah setempat sebagai masukan untuk mencari solusi bagaimana warga SAD ini bisa berdaya guna seperti warga lain pada umumnya,”pungkasnya.

Eskpedisi Menelusuri kawasan SAD ini dimulai dari Kecamatan Pauh kabupaten Sarolangun, kemudian menuju Kabupaten Batanghari, Tebo Bungo, Merangin dan akan berakhir dikawasan terpadu suku anak dalam di Desa Lubuk Jering Kabupaten Sarolangun.***


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.