Elviana Terpilih Jadi Ketua Komite IV DPD RI

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : M ASRORI S


INFOJAMBI.COM – Senator Provinsi Jambi, Elviana, terpilih menjadi Pimpinan Komite IV DPD RI. Sebagai Ketua, Elviana akan didampingi tiga orang Wakil Ketua I,  Sukiryanto (Kalbar); Wakil Ketua II,  Casytha A. Kathmandanu (Jawa Tengah); dan Wakil Ketua III, Novita Anakotta (Maluku).

Terpilihnya Elviana bersama tiga wakilnya, dipimpin oleh Wakil Ketua I DPD RI, Nono Sampono. Rapat berlangsung secara singkat, karena sebelumnya telah ada kesepakatan bersama tentang penunjukkan unsur pimpinan Komite IV DPD RI.

“Semoga Komite IV di bawah kepemimpinan Elviana, dapat menjadikan kinerja alat kelengkapan ini semakin baik, melalui hubungan baik dengan mitra-mitra kerja,” ujar Nono, di gedung B DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta (8/10/2019).

Usai terpilih mejadi ketua Komite IV DPD RI, Elviana, mengakui sesuai dengan target yang dicanangkan saat dirinya maju ke DPD di Pemilu 2019 lalu. Elviana ingin membuktikan DPD juga bisa memperjuangkan kepentingan rakyat dan daerah yang diwakilinya.

“Insya Allah dengan pengalaman 1 periode di Komisi XI DPR, saya sudah melihat jalan yang akan kami tempuh bersama-sama, untuk mewujudkan sumpah jabatan kami Anggota Komite IV DPD, yaitu memperjuangkan kepentingan rakyat dan daerah yang kami wakili di pusat,” katanya.

Adapun ruang lingkup DPD RI, yakni bidang APBN, perimbangan keuangan pusat dan daerah, pertimbangan hasil pemeriksaan keuangan negara dan pemilihan anggota BPK, lembaga keyangan dan Koperasi UKM.

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, berharap pimpinan AKD  terpilih, terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD RI dan mengawal untuk kepentingan daerah.

“Saat ini banyak Pimpinan alat kelengkapan yang terpilih dari kalangan muda, saya harap mudah-mudahan ini bisa jadi penerus kami-kami yang senior,” tegas La Nyalla.

Ketua Komite I, Teras Narang , Wakil Ketua I Fachrul Razi, Wakil Ketua II Djafar Alkatiri, Wakil Ketua III Abdul Kholik

Ketua Komite II,  Yorrys Raweyai;  Wakil Ketua Komite I, Abdullah Puteh;  Wakil Ketua II, Bustami Zaenuddin; dan Hasan Basri sebagai Wakil Ketua III.

Ketua Komite III, Bambang Sutrisno; Wakil Ketua I Evi Apita Maya; Wakil Ketua II Muhamammad Gazali; dan Wakil Ketua III M. Rahman.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.