Emil Salim Terpojok, Salah Data Kritik Anies Akan Bangun Tugu Sepeda

LAPORAN : PM

NFOJAMBI.COM – Apapun yang dilakukan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan jadi bahan kritikan dari para nitizen di Twitter. Tidak terkecuali dari Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Emil Salim.

“Ketika Wagub DKI Jakarta 800 juta membangun “patung sepeda”guna membantu para pemahat, kita bertanya bukankah “sepeda” barang komersial yang ada importir dan pengusaha bengkel dan lain-lain. Sehingga tak perlu anggaran daerah?” Mengapa uang tidak utamakan pendidikan ketimbang patung.”cuitan Emil Salim dengan akun @emilsalim2010.

Dalam cuitan ini Emil Salim lupa bahwa pembangunan patung sepeda itu bukan dari APBD DKI tetapi dari pihak ketiga.

“Pak @emilsalim 2010 having a good point, agar pemerintah pentingkan substansi ketimbang simbol. Apakah perdebatannya sama dengan dulu ketika Soekarno membangun Monas/patung Pancoran atau saat Soeharto membangun TMII? Tapi apa bedanya sih, dalam membuat patung sepeda DKI tak menggunakan APBD.” Cuitan @Tatakujiyati.

Bahkan akun @tatakujiyati mengingatkan Emil Salim, kenapa tidak mengkritik pembangunan patung garuda di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan. Jelas ini memakai APBN.

” Oh iya soal patung, jadi teringat patung Garuda di calon istana negara. Apakah pertanyaan sama bisa disampaikan untuk IKN Pak @emilsalim2010?
Ketimbang bangun ibukota baru kenapa uangnya tidak dipakai untuk pendidikan? Menarik mengetahui progres program pendidikan nasional SBL IKN jadi prioritas.” Cuitan @Tatakujiyati

Menurut Wakil Gubernur DKI, Riza Patria dana Rp800 juta untuk membangun Tugu Sepeda dan tidak berasal dari anggaran pemerintah daerah.

“Anggarannya dari pihak kewajiban swasta, dari pihak ketiga,” ujar Ahmad Riza Patria.

Ahmad Riza Patria menjelaskan, pembangunan Tugu Sepeda yang berbentuk ban sepeda itu masuk ke dalam proyek 11 jalur sepeda permanen yang akan dibangun di kawasan yang sama. Proyek pembangunan tugu dan jalur sepeda itu senilai Rp28 miliar.|||

Kategori Uncategorized

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.