Empat Perampok Dibekuk, Satunya Ditangkap Saat Berangkat Sekolah

Perampok ditembak polisi || foto : rudy ichwan

SAROLANGUN — Empat orang komplotan perampok spesialis kendaraan bermotor di kawasan Mandiangin, Sarolangun, yang meresahkan pengendara dibekuk tim gabungan Polsek Mandiangin, Polda Jambi dan Koramil Pauh.

Perampok itu masuk perangkap anggota Polri dan TNI, yang menyamar, Selasa (22/2).

“Kami mengamankan empat perampok yang kerap beroperasi di Mandiangin. Tiga diantaranya masih di bawah umur. Otak pelakunya orang dewasa, terpaksa kami tembak karena melawan saat ditangkap,” kata Kapolsek Mandiangin, AKP Iskandar.

Empat perampok tersebut adalah E (16), R (14), R (14) dan Irawan (20). Semuanya warga Mandiangin. Kawanan perampok ini melakukan aksi menggunakan senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya.

E ditangkap dengan cara memancingnya datang ke Polsek Mandiangin. Setelah diintrograsi dia menunjukkan teman-temannya. R dan temannya ditangkap di rumahnya saat tidur dalam keadaan mabuk.

R yang ditangkap saat mau pergi ke sekolah. Sementara otak pelaku, Irawan, ditangkap saat sedang beroperasi dan melakukan penodongan terhadap sebuah mobil truk.

Saat menangkapan Irawan, Iskandar berpura-pura menjadi supir truk dan melintas di lokasi yang rawan perampokan. Ketika itu Irawan sedang beraksi dan korbannya berteriak minta tolong.

Saat penangkapan, Irawan mencoba melawan. Setelah diberi tembakan peringatan, dia melarikan diri, sehingga diberi hadiah timah panas. Irawan dibawa ke RSUD Jambi untuk mendapat perawatan intensif karena luka parah.

Irawan mengaku sudah dua kali merampok mobil truk bermuatan karet dan travel Gunung Kerinci. Dia terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Hasil rampokan itu digunakan Irawan untuk foya- foya dan membeli shabu. Dalam aksinya kawanan ini mengejar kendaraan yang melintas dan menghadang dengan kayu atau batu di tengah jalan.

Daerah yang dianggap rawan perampokan ada tiga titik, yakni Desa Rangkiling, Kertopati dan Bukit Peranginan. Kapolsek menghimbau masyarakat melapor ke Polsek Mandiangin jika menjadi korban perampokan di daerah itu. (infojambi.com/DD)

Laporan : Rudy Ichwan

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.