Empat Petinggi Pemprov Jambi Perebutkan Kursi Sekda

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Empat pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Jambi bersaing memperebutkan kursi sekretaris daerah (sekda).

Jabatan yang kini diduduki penjabat sementara, H Sudirman itu laris manis, sejak ditinggal M Dianto yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Ketika jabatan ini dilelang, ada empat pejabat yang mendaftar. Setelah dilakukan seleksi, satu orang peserta, Mashaerudin, Wakil Direktur RSUD Raden Mattaher, gugur.

Berdasarkan penilaian akhir panitia seleksi (pansel) nomor 1559/BAP/PANSEL JPT.MADYA/BKD-3.2/VII/2020 tanggal 17 Juli 2020, tinggal tiga nama yang masih bertahan.

Ketiga orang itu adalah Asisten Bidang Perekonomian, Agus Sunaryo, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sri Argunaini, serta Sudirman.

Kendati sudah ada calon, proses lelang jabatan pimpinan tinggi madya ini masih cukup panjang.

Kepala Biro Humas Pemprov Jambi, Johansyah mengungkapkan, hasil penilaian pansel yang diketuai Profesor Sukamto Satoto ini sudah dilaporkan ke Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

“Sudah dilaporkan ke Pak Gubernur. Nanti gubernur akan laporkan hasil ini ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi,” ujar Johansyah yang dihubungi INFOJAMBI.COM, Jum’at (17/7/2020) malam.

Johansyah menjelaskan, setelah rekomendasi KASN turun, Gubernur Jambi akan menyampaikan hasilnya ke Presiden Republik Indonesia melalui sekretaris kabinet.

“Kita tunggu saja penilaian Presiden untuk pemilihan sekda definitif ini. Seskab akan membentuk tim untuk menentukan sekda terpilih,” kata Johansyah melalui pesan WhatsApp. ***

Kategori Birokrasi,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.