Empat Pilar MPR Harus Terus Disosialisasikan

LAPORAN : BS || PUBLISHER : PM
INFOJAMBI.COM – Anggota MPR RI Saniatul Lativa berpendapat agar terpatri dalam diri dan benak serta kehidupan masyarakat, Empat Pilar MPR harus terus disosialisasikan.

Empat Pilar MPR RI tersebut yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonessia 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika, semboyan negara.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Saniatul Lativa saat memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (17/3/2021).

“Selaku Anggota MPR RI, saya berkewajiban untuk bisa menyosialisasikan empat Pilar terutama Pancasila sebagai pondasi dari segala pilar-pilar yang ada di negara ini,” kata Saniatul Lativa melalui keterangan tertulisnya.

Anggota Komisi IX DPR itu mengatakan sosialisasi tersebut perlu dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk menyampaikan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, modal utama dari sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah tercapainya rujukan yang baik bagi masyarakat dalam menghadapi segala bentuk perubahan.

“Saya berharap sosialisasi tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” kata wakil rakyat dapil Jambi ini.

Menurut Politikus Fraksi Partai Golkar, sosialisasi Empat Pilar MPR ini juga sebagai upaya lembaga negara ini dalam mencegah pengaruh-pengaruh ekstrim kanan maupun ekstrim kiri yang dapat merongrong Pancasila yang menjadi pilar ideologis negara Indonesia.

“Saya tidak akan pernah jemu untuk menyosialisasikan ini dan saya tidak akan lelah untuk bisa memberikan pencerahan arti pentingnya Pancasila untuk bangsa dan negara ini,” katanya.

Saniatul menambahkan sosialisasi Empat Pilar di tengah Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan kepada peserta sosialisasi Empat Pilar. Peserta sosialisasi, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan menggunakan air atau handsanitizer sebelum masuk ruangan, dan mengatur jarak tempat duduk.|||

Kategori Nasional

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.