Empat Warga Jambi Diobservasi di Natuna Bebas Virus Corona

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

Karo Humas dan Protokol Sekretariat Derah Provinsi Jambi, Johansyah.

INFOJAMBI.COM — Ratusan warga negara Indonesia dipulangkan dari Wuhan, Provinsi Hubei. China. Mereka diobservasi dan dikarantina di Kepulauan Natun, Riau.

Diantara 238 WNI yang dipulangkan Pemerintah Indonesia itu terdapat empat orang warga Jambi. Mereka dikarantina di Natuna selama 14 hari.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, mengacu pada surat Menteri Kesehatan, keempat warga Jambi itu tidak terjangkit virus corona.

Menurut Johansyah, observasi dan karantina dilakukan untuk memastikan para WNI itu tidak mengidap virus corona. Selama masa observasi, mereka diberi kegiatan untuk penyemangat.

Masa observasi akan berakhir pada 15 Februari 2020 pukul 12.00 WIB. Berdasarkan Surat Menteri Kesehatan RI Nomor SR.02.02/Menkes/ 89/2020, tidak satupun warga yang diobservasi mempunyai gejala Coronavirus Disease (COVID-19).

“Kementerian Kesehatan akan memberikan surat keterangan sehat kepada seluruh warga yang diobservasi, sepanjang tidak menunjukkan gejala virus corona,” kata Johansyah dalam siaran pers yang terima INFOJAMBI.COM.

Pemulangan akan didahului dengan acara pelepasan oleh Menko PMK didampingi Menkes, Kepala BNPB, Pangkogasgabpad, Bupati Natuna dan pejabat daerah setempat.

Teknis pemulangan setiba di Jakarta akan dilaksanakan oleh Kemendagri, BNPB dan TNI, di bawah koordinasi Kemenko PMK. #MH

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.