Enam Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

INFOJAMBI.COM – Razia Satpol PP Batanghari dengan sasaran pelajar Selasa (21/11), membuahkan hasil. Razia yang berlangsung di salah satu rental Playstation yang berada dalam Komplek BBC Muarabulian, petugas berhasil menjaring Enam pelajar dari dua Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri berbeda.

Kepala Seksi Trantibum Satpol PP Batanghari, Ya’akin, mengatakan semua pelajar yang terjaring dalam razia, akan dilakukan pembinaan.

“Karena ini baru pertama kali, Kita akan membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah,” tutur mantan Kepala UPTD Dinas PDK Kecamatan Muarabulian.

Ditambahkannya, kedepan jika masih membandel, satpol pp akan membuat sel khusus.”Iya, kedepannya, apabila masih melanggar, akan kita buatkan sel khusus pelajar, agar mereka jera,” ungkap Ya’akin.

Ada yang aneh terjadi pada penangkapan tersebut. Setelah diamankan di kantor Pol pp Batanghari, satu orang pelajar saat ditanya siapa nama Bupati Batanghari mengaku tidak tahu.

“Siapa namo Bupati Batanghari,” tanya salah satu petugas kepada seorang pelajar.

Mendengar pertanyaan petugas, pelajar itu menjawab tidak tahu. Kemudian petugas kembali melontarkan pertanyaan serupa kepada pelajar tersebut.

Hanya saja jawaban pelajar atas pertanyaan kedua petugas, membuat suanana hening menjadi pecah. Pasalnya, nama Zumi Zola disebut sebagai Bupati Batanghari.

“Zumi Zola bang,” cetus pelajar disambut tawa sejumlah petugas Satpol PP.

Hal seperti ini sebetulnya terjadi karena kurangnya publikasi di media tentang Bupati dan sebagiannya. Bayangkan saja, warga pribumi Batanghari ada yang tidak mengenal Bupatinya sendiri. (Raden – Batanghari)

Kategori Hukrim

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.