Jumat, 24 November 2017 | 01:47

Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

kesjas
Anggota Polres Tanjabbar mengikuti kesjas || raini

KUALATUNGKAL — Guna mengevaluasi dan meningkatkan kesejahteraan jasmani dan rohani anggota polisi dan PNS Polri, Polres Tanjabbar melakukan Kesjas Berkala Semester II 2016.

Kesjas diikuti anggota Polri dan PNS di seluruh polsek dalam jajaran Polres Tanjabbar. Menurut Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan anggota polisi dan menjadikan mereka sehat.

“Dengan olahraga bersama kita bisa sehat, sekaligus menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan semua anggota,” kata Agus.

Kesjas dilakukan juga untuk memantau dan menjaga fisik para personil Polri. Kegiatan ini juga bagian persyaratan administrasi bagi personil yang ingin naik pangkat, mengikuti pendidikan dan pengembangan karir.

Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan polres dan dokter RSUD Daud Arif Kualatungkal. Sebelum dilaksanakan kegiatan, kesehatan seluruh personil diperiksa.

“Kami melibatkan dokter RSUD Daud Arif sebagai back up. Salah satunya untuk pemeriksaan tensi. Ini penting, karena TKJ sangat menguras tenaga. Kami tak ingin terjadi hal-hal di luar prediksi,” tandas Agus.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Tanjabbar, Kompol Sopirin, menjelaskan, kegiatan kesjas Polres Tanjabbar terdiri dari lari 12 menit mengelilingi polres, senam, push up dan joget santai.

Kesjas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali setahun atau tiap semester. Kegiatan ini sesuai petunjuk Mabes Polri sebagai salah satu program kepolisian dalam memantau dan menjaga fisik personilnya. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini




Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.