Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:47

Even Sekelas Geopark Ditutup Cuma oleh Asisten Bupati

Penutupan FPGNM 2017.

INFOJAMBI.COM — Setelah empat hari berlangsung, Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi 2017, ditutup, Kamis (14/9). Uniknya, even itu tidak ditutup langsung oleh Bupati Merangin, H Al Haris.

FPGNM 2017 yang katanya untuk mengangkat gengsi Geopark Merangin ke dunia internasional, ditutup oleh Asisten II Bupati Merangin, H Arwan, di halaman Rumah Tuo, Rantau Panjang, Tabir.

“Semua cabang lomba telah berakhir. Hadiah juga telah diberikan. Hari ini FPGNM Jambi resmi ditutup,” ujar Arwan, pada acara yang terkesan hanya seremoni itu.

Lebih unik lagi, menurut Arwan, even FPGNM Jambi tersebut akan berlanjut dan menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Arwan berharap FPGNM mendatang lebih meriah.

Arwan mengungkapkan, Desembar nanti Merangin akan kedatangan tamu dari Malaysia dan Singapura. Pemkab Merangin malah berharap kedepan FPGNM bisa menjadi kegiatan internasional.

Acara penutupan diwarnai dengan berbagai tarian. Arwan menyerahkan hadiah cabang lomba Arung Jeram kepada Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Merangin, sebagai pemenang pertama. Juara dua diraih oleh FAJI Sarolangun, dan juara tiga FAJI Bungo.

Untuk lomba fotografer, keluar sebagai juara pertama atas nama Black, juara dua Rikky dan juara tiga Tentri Andry dari Kota Jambi. Black dan Rikky berasal dari Merangin. (T/IJ-2)


Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.