Fachrori Ajak Masyarakat Jambi Pelihara Persatuan

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM — Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah diperingati, di Mesjid Agung Al Falah, Kota Jambi, Kamis (26/4/2018). Acara ini dihadiri Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

Sebagai penceramah, hadir Prof KH Syukron Makmur, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman Jakarta. Juga hadir para pejabat Pemprov Jambi, tokoh masyarakat, alim ulama dan ratusan umat muslim.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa maha besar. Kejadiannya tidak bisa dijangkau dengan akal dan pikirian manusia. Bahkan tak bisa terpecahkan oleh ilmu sains.


“Perjalanan Nabi Muhammad SAW ini hanya bisa kita pahami dengan keimanan,” ujar Fachrori.

Menurut Fachrori, perjalanan nabi ini merupakan sebuah titik tolak rangkaian ibadah kaum muslimin hingga kini. Lewat Isra’ Mi’raj ini lah turun perintah shalat, yang membentuk keimanan kuat dan disiplin pada diri umat muslim.

Hikmah yang terkandung dalam Isra’ Mi’raj adalah mencapai suatu keberhasilan dalam setiap usaha yang dilakukan. Umat muslim harus selalu menyiapkan diri menghadapi tantangan melalui peningkatan keimanan dan ketakwaan.

“Dengan keimanan dan ketakwaan kita dapat memahami, mengerti dan tabah menghadapi setiap cobaan,” papar Fachrori.

Fachrori berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj dapat menyadarkan dan tidak membuat pemikiran sepihak, serta tidak mengabaikan kepentingan masyarakat dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Fachrori mengajak masyarakat Provinsi Jambi terus memelihara persatuan dan kesatuan, karena sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif.

“Semoga dengan situasi yang kondusif, Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera dapat diwujudkan bersama,” pungkasnya. (MON)

Editor : IJ-2

 

Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.