Senin, 24 September 2018 | 15:23

Fachrori Ajak Masyarakat Lakukan Makna Tahun Baru Hijriah

ADVERTORIAL

Plt Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum ketika melepas pawai obor tahun baru Islam 1440 H (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi Jambi menyelenggarakan pawai obor, start dan finish di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (10/9/2018) malam. Pawai obor tersebut dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs,H.M.Dianto,M.Si.

Rute pawai obor tersebut: start: Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi – depan Kantor Inspektorat Provinsi Jambi – belok kiri menuju Universitas Jambi (Unja) Telanaipura – belok kiri menuju jalan depan BI Perwakilan Provinsi Jambi – belok kiri dan finish di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi.

Pawai obor tersebut diikuti oleh para pelajar SLTA dari beberapa sekolah di Kota Jambi dan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Para peserta pawai obor terlihat sangat bersemangat mengikuti pawai obor, pun demikian masyarakat antusias menyaksikan pawai obor itu. Tampak anak-anak, remaja, pemuda/i, dewasa dan para orangtua, begitu antusias melihat tampilan pawai obor yang dipadukan dengan marching band dan kompangan (alat musik tradisional Provinsi Jambi). Tak sedikit masyarakat yang mengabadikan moment tersebut menggunakan ponsel.

Setelah pawai obor selesai dilanjutkan dengan persembahan lagu religi di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi. Sulis – artis lagu rohani Islami – mempersembahkan beberapa lagu religi Islami. Lantunan lagu yang dibawakan Sulis disambut masyarakat dengan baik, warga turut menyanyikan lagu yang dinyanyikan oleh Sulis, begitu juga dengan Plt.Gubernur Jambi, Sekda, dan para kepala OPD, yang tuuit duduk bersama-sama dengan masyarakat di lapangan tersebut.

Fachrori Umar (tengah) bersama Sekda M Dianto saat menikamati sajian musik religi (foto Humas)

Dalam sambutan singkatnya, Fachrori mengemukakan bahwa makna dan nilai yang terkandung dalam pergantian tahun Hijriyah adalah perubahan menuju yang lebih baik, momentum untuk memperbarui sikap mental. Dengan makna tersebut, Fachrori mengajak seluruh jajaran OPD dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan perubahan kearah yang lebih baik, bekerja dan berkarya terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Jambi dan negara Indonesia.

Fachrori mengatakan, pawai obor dan persembahan lagu religi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi, baik silaturahmi sesama Islam, silaturahmi sesama pemerintah, silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, maupun silaturahmi Muslim dengan masyarakat yang berbeda agama, dimana dengan silaturahmi yang baik diharapkan menjadi hal positif (modal sosial) dalam pelaksanaan pembangunan.

“Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut 1 Muharram ini. Mudah-mudahan negeri kita akan lebih baik lagi, kita bisa bekerjasama supaya Jambi aman dan tentram,” ujar Fachrori. (Mustar Hutapea/Adi Putra).

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.