Fachrori Apresiasi Angso Duo Cup, Wahana Pembinaan Atlet Bulutangkis

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, mengapresiasi penyelenggaraan Angso Duo Cup II sebagai wahana pembinaan atlet bulu tangkis Provinsi Jambi.

Fachrori berharap melalui kejuaraan bulu tangkis ini terjaring atlet-atlet berbakat, yang akan bisa mengangkat dan mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional.

Hal itu dikemukakan Fachrori saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Angso Duo Cup II Tahun 2020, di Hall Kasturi, Mayang Mangurai, Kota Jambi, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Fachrori mengapresiasi Kejuaraan Bulu Tangkis Angso Duo sebagai ajang untuk menjaring pemain-pemain berbakat.

“Kejuaraan Bulu Tangkis Angso Duo Cup II merupakan momentum yang baik untuk mengangkat kejayaan Provinsi Jambi dalam olah raga bulu tangkis. Saya harap ini sebagai media bagi para atlet dalam menuju prestasi, serta pemetaan menciptakan bibit-bibit hebat dari berbagai daerah di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori mengucapkan terima kasih kepada Nur Jatmiko, pimpinan PT Eraguna Bumi Nusa, pengelola Pasar Angso Duo, sebagai sponsor penuh kepada atlet yang bertanding.

Fachrori menyatakan, dalam pelatihan dan kolaborasi, kebersamaan sangat dibutuhkan dalam meraih prestasi.

“Kalaborasi, kebersamaan, dan kedisplinan yang tinggi sangat dibutuhkan agar prestasi dapat diraih, sehingga dalam latihan diharapkan kesungguhan dan displin yang tinggi” kata Fachrori.

Fachrori mengharapkan Angso Duo Cup II tidak hanya sebagai kegiatan olahraga yang rutin diselenggarakan, tapi juga berpotensi dan mampu menghasilkan atlet bulutangkis berprestasi, sehingga dapat memberi kontribusi terhadap penyediaan atlet bulutangkis muda berbakat.

“Even ini dapat dijadikan wahana mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin persahabatan antar sesama atlet bulutangkis se-Provinsi Jambi. Kami berharap para peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaik di turnamen ini. Selamat bertanding,” jelas Fachrori.

Fachrori secara simbolis melakukan pemukulan shuttlecock (bola bulutangkis) sebagai tanda bahwa pertandingan siap digelar. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung tanggal 14 – 19 Maret 2020.

Ketua PBSI Provinsi Jambi, M Kadri mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah bersedia membuka turnamen ini.

“Ini merupakan semangat baru bagi kami untuk melanjutkan even ini. Even ini diikuti mulai dari usia dini, anak-anak, sampai taruna atau remaja yang sedang duduk di bangku SMA sederajat, dengan tujuan mencari bibit berbakat yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional,” kata Kadri.

Jumlah atlet yang bertanding saat ini meningkat jauh dibanding 2019. Tahun ini semua kabupaten/kota se-Provinsi Jambi telah mengirim utusan untuk mengikuti turnamen ini, sebanyak 455 orang, sesuai kelas usia dini sampai usia dewasa. #SW

Kategori Olahraga,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.