Fachrori Berharap Baveti Lebih Berperan Tingkatkan Kemajuan Olahraga Tenis

Penulis : Sapra || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, berharap agar Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Jambi, turut meningkatkan kemajuan tenis lapangan Provinsi Jambi.

Harapan itu disampaikannya saat pengukuhan dan pelantikan pengurus BAVETI Provinsi Jambi Masa Bakti 2021-2026, di lapangan tenis Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi, Kotabaru Jambi, Sabtu (23/01/2021).

Dikatakan Fachrori, Pemerintah Provinsi Jambi, saat ini terus berupaya memajukan berbagai cabang olahraga, termasuk tenis lapangan. Untuk itu semua pemangku kepentingan harus berperan meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga.

Pengurus yang dilantik, selaku Ketua H.Yunsak El Halcon, Wakil Ketua I, H.Kamid, Wakil Ketua II Ronaldi Gunadi, Sekretaris Kemas Alfajri Arsyad dan dibantu ketua-ketua bidang.

“Olahraga sangat penting untuk meningkatkan tali silaturrahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, lintas kabupaten/kota, lintas provinsi, bahkan lintas negara,” kata Fachrori.

Pembangunan dibidang olahraga bukan tanggung jawab pemerintah semata, tapi juga semua pihak terkait, semua pemangku kepentingan, termasuk dunia usaha dan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Baveti yang baru dilantik, diharapkan membawa kemajuan. Semoga olahraga tenis lapangan di Provinsi Jambi dibawah naungan pengurus yang baru, akan lebih berkembang. Kita minta pengurus selalu solid serta menjaga kebersamaan demi suksesnya olahraga tenis di Jambi,” pungkas Fachrori.

Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga, mengatakan, tentu dengan dilantiknya pengurus Baveti Provinsi Jambi yang baru, Baveti diharapkan semakin maju dan berkembang sampai tingkat kabupaten/kota seluruh Indonesia.

”Pengurus Baveti Provinsi Jambi, merupakan Baveti pertama kali yang saya lantik. Sebelumnya ketua Baveti Jambi, Kemas Arsyad Somad, banyak prestasi cemerlang yang diraih Jambi. Sekarang, Baveti seluruh Indonesia yang sudah terbentuk kepengurusannya sebanyak 28 provinsi,” ujarnya.

Selamat kepada pengurus Baveti Jambi, tingkatkan prestasi, kerkerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, agar masyarakat Indonesia semakin sehat, segar, dan kuat, kata Theo menambahkan.

Ketua Baveti Provinsi Jambi, Yunsak El Halcon, mengucapan terima kasih kepada Ketua Umum Baveti Pusat, Theo L Sambuaga yang bersedia hadir di Provinsi Jambi.

”Kehadiran ketua umum merupakan suatu kehormatan bagi pengurus Baveti Jambi. Kita tahu, saat ini sedang masa pandemi Covid-19, tapi untuk olahraga beliau sudi datang ke Jambi,“ ujar Yunsak.

Kedepan, kata Yunsak, kita akan mencoba satu bulan sekali olahraga tenis untuk dilaksankan rutin. Melalui olahraga ini pula, kita semua bisa bersilaturahmi, jika perlu akan kita tambah dengan kegiatan main domino dan catur.

Yunsak menambahkan, tugas Baveti Provinsi Jambi, akan mengadakan pertandingan di kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Meskipun masih ada lima kabupaten, Pengurus Baveti belum terbentuk.(Hms.Prov)

Kategori Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.