Senin, 20 Agustus 2018 | 17:47

Fachrori Buka Puasa Bersama Tokoh Agama

ADVERTORIAL

Plt Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum (tengah) buka puasa bersama tokoh Agama

INFOJAMBI.COM –  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, tokoh agama memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung pembangunan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat buka Puasa Bersama, Pemerintah Provinsi Jambi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/05/2018).

“Selaku pemimpin di Provinsi Jambi, saya meminta dukungan dari tokoh agama dalam menjalankan roda Pemerintahan, karena mereka memiliki peranan yang sangat penting. Sumbang saran dari para tokoh agama sangat diperlukan dalam membangun Provinsi Jambi ini,” ujar Fachrori

Fachrori mengharapkan, melalui buka bersama ini lebih meningkatkan tali silahturahmi dan kebersamaan ini akan tetap terjaga dan kedepannya juga akan lebih kuat lagi. “Silahturahmi ini sangat penting sekali, apalagi kita sebagai muslim, karena Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan jangan pernah memutuskan tali silahturahmi diantara kalian,” tutur Fachrori.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, karena telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara buka bersama ini. Buka bersama ini akan terus dilakukan, sama seperti tahun tahun sebelumnya untuk lebih memperkuat jalinan silahturahmi antara kita,” lanjut Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori berpesan untuk meneladani dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari 4 sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu sidiq, tabligh, amanah dan fathonah, baik itu dalam kehidupan berkeluarga dan bertetangga, maupun dalam pekerjaan.

Sementara ceramah diberikan Ustadz H.Hasan Basri Husein,S.Ag,M.Ag. menerangkan, betapa beruntungnya umat islam karena Allah SWT menganugerahkan 2 cahaya untuk terhindar dari 2 kegelapan. 2 cahaya itu adalah cahaya ramadhan dan cahaya Al Qur’an, sedangkan 2 kegelapan itu adalah kegelapan di alam kubur dan kegelapan pada peristiwa hari kiamat.

“Kita sangat beruntung karena Allah SWT menganugerahkan cahaya ramadhan kepada kita, karena banyak fadillah yang terdapat di bulan suci ramadhan ini. Salah satu fadillah yang bisa kita dapat adalah, segala kebaikan di bulan suci ramadhan ini, pahalanya dilipatkan berkali kali oleh Allah SWT,” terang ustadz Hasan.

Lebih lanjut, Ustadz Hasan mengungkapkan, ada 4 golongan manusia yang dirindukan oleh surga, yaitu, orang yang suka membaca Al Qur’an, orang yang menjaga tutur katanya, orang yang memberikan makanan kepada orang orang yang kelaparan dan yang terakhir adalah orang yang senantiasa melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan.

“Jadi kita sangat beruntung sekali, karena Allah SWT telah banyak sekali memberikan nikmat Nya kepada kita. Perbanyaklah ibadah dan berbuat baik di bulan suci ramadhan karena fadillah yang akan kita dapat juga semakin banyak,” ungkap ustadz Hasan. (Richi/foto Mulyadi).

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.