Fachrori Dilantik, Mahasiswa Langsung Unjukrasa

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pelantikan Fachrori menjadi Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola yang ditahan KPK, di Istana Negara (13/02/2019), yabg dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, mendapat reaksi dari sejumlah mahasiswa.

Reaksi tersebut diwujudkan dalam aksi unjukrasa para Mahasiswa Universitas Negeri Jambi (Unja), dimana para mahasiswa langsung turun kejalan menyuarakan aspirasi mereka. Aksi dilakukan di Simpang Bank Indonesia, Telanaipura, Jambi.


Aksi ini di komandoi Ardi Irawan selaku Presiden BEM UNJA, ia mengatakan agar kepemimpinan Fachrori kedepan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Kami mahasiswa menjadi Agen Of Control ketika nanti para pemimpin melakukan tindakan KKN, mahasiswa jadi Garda terdepan,”ujarnya.

Ardi menyuarakan, kepada para pejabat pemerintah, agar tidak menggunakan dana APBD untuk kepentingan pribadi, seperti para pejabat sebelumnya, yang sekarang telah di tahan oleh KPK.

Seperti yang di ketahui, Gubernur Jambi Sebelumnya Zumi Zola Zulkifli dan beberapa pejabat pemerintahannya melakukan Korupsi berjamaah, yang menyelewengkan dana APBD Provinsi Jambi.

Para pengunjuk rasa
juga membuat pernyataan sikap diatas kertas yang bertuliskan, pengelolaan APBD harus berpihak pada rakyat, Gubernur Jambi harus memiliki progres yg nyata untuk menerapkan pemerintahan yang bersih, Gubernur harus menjaga wibawa daerah dari segala bentuk KKN.

Pengunjukrasa juga menyuarakan aspirasi diatas spanduk yann bertuliskan, ” Jambi Darurat Korupsi”, “Jangan gadaikan uang negara demi kepuasan negara, korupsi tumbuh subur di khalayak wakil rakyat,”.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.