Fachrori : Halal Bihalal Upaya Tingkatkan Kebersamaan Membangun Jambi

PENULIS : SAPRA WINTANI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, silaturahmi melalui halalbihalal merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersamaan untuk membangun Provinsi Jambi.

Hal  itu dikemukakannya dalam Halalbihalal Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tebo, Bungo, Merangin, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (14/06/2019) malam.

Fachrori mengatakan bahwa melalui halalbihalal, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya membangun kebersamaan dan kesatupaduan dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten/kota, untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, Bupati Tebo Sukandar dan Wakil Bupati Tebo berserta istri, Bupati Bungo Mashuri dan Wakil Bupati Bungo berserta istri, Bupati Merangin Al-Haris berserta istri, Bupati Kerinci Adi Rozal dan Wakil Bupati Kerinci berserta istri, Wakil Walikota Sungai Penuh berserta istri, dan para unsur Forkompimda kabupaten/kota, serta para perwakilan OPD kabupaten/kota hadir dalam halalbihalal tersebut.

Fachrori menjelaskan bahwa pelaksanaan halalbihalal selepas Idul Fitri mempunyai makna memelihara dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama. “Silaturrahmi dapat ciptakan kedamaian dan perdamaian serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tujuan dapat mengantarkan kesejahteraaan bagi masyarakat dalam hidup rukun dan damai,” ujar Fachrori.

Fachrori mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota untuk selalu bahu-membahu dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju lagi, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan kesatuan. “Pemerintah Provinsi Jambi menerima masukan-masukan dari kabupaten/kota dalam meningkatkan pembangunan ya6ng merata, agar Provinsi Jambi semakin maju dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” tutur Fachrori.

“Semoga acara ini memberikan hikmah kepada kita semua sebagai ungkapan rasa syukur, karena tidak saja diberi kesehatan namun juga kesempatan untuk bertemu kembali dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat seta terus berkarya,” tambah Fachrori.

“Dalam kesempatan yang penuh berkah ini, mari kita saling memaafkan, saling nasehat menasehati dalam setiap aktivitas kehidupan kita. Seberat apapun problem yang kita hadapi, ketika semangat kekeluargaan, semangat untuk membangun dan berpikir positif bisa terus kita kedepankan, insya Allah semuanya dapat diselesaikan dengan baik dan benar,” sambung Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Merangin, Al-Haris yang mewakili Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah Barat mengucapkan terima kasih kepada gubernur Jambi yang telah mengundang para bupati/walikota dari 5 wilayah Kabupaten Tebo, Bungo, Merangin, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh berserta unsur Forkopimda Kabupaten/Kota dan para OPD. “Kami para bupati/walikota telah berkerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tapi pasti ada kekurangan dan kemungkinan belum memuaskan Bapak sebagai Gubernur. Untuk itu, kami minta petunjuk, sebagai orang yang kami tuakan,” ungkap Haris.

“Sebagai ukuran kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi, tentu dimulai dari kabupaten/kota yang berada di Provinsi Jambi, tentunya kamilah seharusnya mempersembahkan inovasi-inovasi prestasi sehingga pembangunan Provinsi Jambi bisa merata disegala bidang,” sambung Haris.

Satu lagu bernuansa religi Islami yang dinyanyikan oleh Fachrori beserta Rahima dan para bupati/walikota beserta istri turut memeriahkan acara tersebut.***

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.