Fachrori Harap Atlet Jambi Harumkan Nama Bangsa di Asian Games

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, berharap atlet Provinsi Jambi mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia, dalam perhelatan olahraga se-Asia (Asian Games) 2018.

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung cabang olahraga dayung, polo air, angkat besi dan panahan Jambi, bisa memperkuat Tim Indonesia di Asian Games.

Pernyataan tersebut disampaikan Fachrori dalam Pesta Rakyat menyambut Asian Games XVIII Tahun 2018, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (15/7/2018).

Pesta Rakyat diselenggarakan pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Pemprov Jambi, untuk mensosialisasikan Asian Games XVIII ke masyarakat, dimana Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kita sangat mengharapkan dengan adanya Asian Games ini dapat melahirkan atlet berprestasi dari putra putri Jambi yang bisa membawa nama bangsa Indonesia ditingkat internasional dan juga mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games XVIII yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang.

“Sebagai tuan rumah yang baik, bersama menjaga keamanan dan kelancaran selama Asian Games berlangsung. Saya mengajak masyarakat Jambi jaga kebersamaan untuk mewujudkan Asian Games yang aman dan lancar serta sukses,” kata Fachrori.

Baru-baru ini heboh berita anak bangsa meraih kesuksesan dalam olahraga lari 100 meter, atlet pelari dari NTB, Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik IAAF U-20 di Tampera Filandia. Prestasi Zohri sangat membanggakan bangsa Indonesia. Ada anak bangsa yang jadi juara tingkat dunia,” sambung Fachrori.

“Pemerintah daerah siap memfasilitasi anak bangsa yang mempunyai bakat olahraga untuk ikut dalam event-event nasional dan Internasional,” pungkas Fachrori

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, H Indra Armendaris, menyampaikan, pada 18 Agustus 2018 akan dimulai penyelenggaraan Asian Games di Indonesia. Sebagai tuan rumah sangat bangga dan berterima kasih pelaksanaannya di Jakarta dan Palembang.

“Mari kita meriahkan berbagai prestasi. Ada 8 atlet Jambi yang akan memperkuat Indonesia berlaga di Asian Games, yaitu atlet dayung yang diperkuat oleh Endang, Dedi Saputra, atlet angkat berat (angkat besi), polo air, dan panahan yang diperkuat Hanif Wijaya,” jelas Indra Armendaris.

Dalam pesta rakyat diadakan Kompetisi Dance, Kompetisi Foto Online, Triva Games dan entertainment. Selanjutnya Fachrori meninjau stand pameran produk UMKM Kopi Menu dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Coffeelatte, Choco Latte, Kopi Susu Liberika, Filter Drip Kopi, dan Taro Latte. (Sapra Wintani/Novriansah)

Editor : IJ2

Kategori Olahraga,Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.