Jumat, 16 November 2018 | 10:35

Fachrori Harap Bungo Maksimalkan Pemanfaatan Sumber Daya

ADVERTORIAL

Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar turut menhadiri HUT Kabupaten Bungo.

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, mengharapkan Kabupaten Bungo bisa memaksimalkan pemanfaatan dan pendayagunaan sumber daya yang tersedia, sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA).

Pendayagunaan sumber daya itu untuk mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bungo, kata H Fachrori Umar dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bungo dalam rangka memperingati HUT Ke-53, Kabupaten Bungo Tahun 2018, gedung DPRD Kabupaten Bungo, Jum’at (19/10/2018).

“Kita harus memilih strategi dan alternatif untuk lebih meningkatkan serta mendayagunakan sumber daya itu, untuk lebih meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bungo. Manfaatkan peluang investasi yang ada pada semua sektor dengan mekanisme menjalin kerjasama,” ujar Fachrori.

Kabupaten Bungo, kata Fachrori, memiliki banyak peluang untuk menjadi kabupaten yang memiliki daya saing daerah yang tinggi. Ini bisa dilihat dari potensi perkebunan, potensi batubara, dan potensi sumber daya alam lainnya, belum dikelola secara optimal.

“Melalui momentum HUT ke-53 Bungo ini, saya mengajak pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, untuk terus bangkit dan berupaya seoptimal mungkin dalam mengelola sumber daya yang ada, sehingga pembangunan di Kabupaten Bungo lebih baik lagi dan berimbas terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Bungo,” tutur Fachrori.

Makan bersama nasi liwet.

Lebih lanjut, Fachrori juga mengajak masyarakat Bungo untuk terus menjaga stabilitas, baik stabilitas politik, ekonomi maupun sosial budaya, serta menjaga ketertiban dan keamanan daerah.

“Terakhir, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-53 untuk Kabupaten Bungo, teruslah berkiprah dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang. Mari kita terus tingkatkan kebersamaan guna mensukseskan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Fachrori.

Bupati Bungo, H.Mashuri,SP,ME menyampaikan, melalui momentum HUT ke-53 ini, Pemerintah Kabupaten Bungo akan terus bersinergi dan berkerja keras dalam melakukan percepatan pembangunan dan lebih berprestasi, guna mewujudkan Kabupaten Bungo yang lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.

“Kita terus berupaya melakukan inovasi dan beberapa lompatan dalam melaksanakan percepatan pembangunan, karena capaian pembangunan bukan hanya untuk dinikmati pada masa sekarang, tetapi juga bisa dinikmati di masa yang akan datang. Untuk itu, pelaksanaan pembangunan haruslah berkelanjutan dan kebijakan-kebijakan yang dibuat haruslah bisa terus digunakan pada masa yang akan datang,” terang Mashuri.

Mashuri mengatakan, berdasarkan data statistik tahun 2017, secara makro, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bungo sebesar 5,67 persen, berada diatas pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi bahkan diatas pertumbuhan ekonomi nasional. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bungo ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya, dengan kenaikan 0,47 persen.

Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Ria Mayang Sari.

“Pertumbuhan ekonomi ini sangat menguntungkan bagi Kabupaten Bungo, karena pertumbuhan ekonomi yang stabil dan pengendalian inflasi yang baik membuat pertumbuhan pembangunan lebih berkualitas dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Mashuri.

Selanjutnya, Mashuri menambahkan, program pembangunan yang ada di Kabupaten Bungo merupakan program sinkronisasi dengan program Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat, yang mengacu pada RPJMD Kabupaten Bungo Tahun 2016-2021.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Ria Mayang Sari,SH,MH menjelaskan sejarah berdirinya Kabupaten Bungo sampai dengan kondisi saat ini.

Mayang mengharapkan, HUT ke-53 Kabupaten Bungo menjadi momen bersama dalam mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh Kabupaten Bungo, sehingga kedepannya Kabupaten Bungo bisa lebih baik lagi.

Mayang mengatakan, DPRD Kabupaten Bungo telah berupaya dalam mendukung program dan kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Bungo, sesuai fungsi DPRD.

“Kita harus bergandengan tangan, antara Pemkab Bungo dan DPRD Kabupaten Bungo beserta masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Bungo yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Mayang. ( Richi/Amirzan )

Editor : M Asrori S


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.