Rabu, 22 Mei 2019 | 12:49

Fachrori Harap Danau Sipin Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kota Jambi

ADVERTORIAL
Editor : Wahyu Nugroho

Plt Gubernur Dr.Drs.H. Fachrori Umar,M.Hum (Humas)

INFOJAMBI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, berharap agar Danau Sipin jadi destinasi wisata unggulan Kota Jambi, bisa jadi salah satu ikon Kota Jambi, dan juga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

Hal itu dikemukakan Fachrori saat Peninjauan Pembangunan Objek Wisata Danau Sipin, Senin (31/12/2018) pagi.


Berkaitan dengan hal tersebut, Plt.Gubernur Jambi mengharapkan sekaligus menekankan supaya pembangunan obyek wisata Danau Sipin cepat diselesaikan, terlebih karena pada tahun 2019, di Danau Sipin akan diselenggarakan perlombaan pacu perahu berskala internasional.

Dengan menggunakan perahu, Plt. Gubernur Jambi berkeliling melihat langsung pembangunan objek wisata Danau Sipin.

Turut mendapingi Plt. Gubernur dalam peninjauan ini, Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi H.Fatri Suandri, Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah Provinsi Jambi Riko Febrianto, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah.

“Semoga pembangunan wisata Danau Sipin ini cepat diselesaikan baik dari pemerintah Provinsi Jambi maupun dari Pemerintah Kota Jambi, sesuai dengan janji Menteri PUPR RI akan menyelenggarakan perlombaan pacu perahu tingkat internasional di Danau Sipin ini,”  kata Fachrori.

Fachrori menjelaskan, objek wisata Danau Sipin merupakan salah satu potensi wisata yang akan dikembangkan di tengah Kota Jambi tepatnya di Kecamatan Telanaipura, dan Kecamatan Legok. Kawasan Danau Sipin memliki panjang 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih, dengan kedalaman danau 2-6 meter.

“Danau Sipin yang merupakan Danau yang terletak di tengah-tengah Kota Jambi bisa menjadi destinasi atau ikon wisata unggulan di Provinsi Jambi, asalkan kita kelola dengan indah dan rapi,” ujar Fachrori.

 

“Danau Sipin ini diharapkan bisa menjadi ikon Kota Jambi, selain untuk tempat menampung air bagi masyarakat Jambi, juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi yang sangat bagus sekali bagi masyarakat Jambi. Danau Sipin ini, jika dimaksimalkan dengan baik juga bisa digunakan untuk olahraga air, wisata air yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi, khususnya masyarakat kawasan Danau Sipin ini,” tambah Fachrori.

Fachrori menyatakan, pembangunan objek wisata Danau Sipin ini dilakukan bersama-sama oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi, dan Pemerintah Pusat. “Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Jambi bersama-sama melakukan pembangunan agar kawasan Danau Sipin sebagai kawasan wisata alam dan budaya khas Kota Jambi dengan perpaduan danau dan kearifan lokal budaya masyarakat sehingga menambah daya tarik wisata,” jelas Fachrori. (Sapra Wintani/Mustar/Adi).

Kategori Provinsi,Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.