Fachrori Harap HPMJ Berpartidipasi dalam Pembangunan

PENULIS : MARIA/MUSTAR
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Provinsi Jambi turut berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Jambi. Harapan itu disampaikannya saat Melantik Pengurus Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Provinsi Jambi Masa Bakti 2019-2024, di Shang Ratu Hotel, Senin (2/9/2019). 

Gubernur Jambi sekaligus didaulat menjadi pelindung organisasi ini. HPMJ merupakan suatu lembaga pergerakan wanita Melayu Jambi yang ikut berperan dalam pembangunan, khususnya pembangunan  perempuan Jambi. Kegiatan Pelantikan ini dirangkai dengan seminar Aktualisasi Peran Perempuan Melayu Jambi dalam Mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini  penasehat HPMJ, Hj.Rahima Fachrori, pendiri HPMJ,  Hj.Yusniana Hasan Basri,  Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Jambi, Asnawi AB, dan pejabat terkait  lainnya. 

Gubernur Jambi dalam sambutannya menerangkan bahwa  pelantikan pengurus HPMJ merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan kapasitas kelembagaan. Untuk itu, pihaknya berharap peristiwa ini dimaknai dari sudut organisasi sebagai penugasan dan  amanah. Menurutnya, perlu disadari berhasil tidaknya keberadaan suatu lembaga tergantung pola dan gaya pemimpin dalam mendayagunakan sumber daya yang ada agar optimal. 

“Draf langkah organisasi ini tentunya menentukan kiprah kedepan dengan kerja keras dan pengorbanan serta niat tulus apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Saya juga mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik dan terima kasih kepada pengurus masa bakti sebelumnya atas kerja sama serta kontribusi selama ini,” ujar Fachrori. 

Gubernur menjelaskan, segenap anggota kepengurusan  Himpunan Perempuan Melayu Jambi merupakan tumpuan dalam memajukan organisasi  “Saya yakin  Himpunan Perempuan Melayu Jambi merupakan lembaga pergerakan wanita Melayu Jambi yang turut memiliki peran dalam membantu pembangunan khususnya aktualisasi pembangunan perempuan di Provinsi Jambi. Saya yakin para pengurus ini mampu mengemban dan menjalankan amanah yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Kedepan, semua bentuk dukungan dan partisipasi Himpunan Perempuan Melayu Jambi sangatlah bermanfaat bagi percepatan pembangunan Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi sangat terbuka dan mendukung setiap usaha yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” terang Fachrori.

Fachrori menegaskan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan terus melakukan pembinaan terhadap seluruh organisasi potensial di Provinsi Jambi, termasuk Himpunan Perempuan Melayu Jambi, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Sementara itu, Penasehat HPMJ Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori dalam sambutannya mengatakan bahwa para pengurus terpilih memiliki amanah yang sangat besar dan diharapkan dapat dilaksanakan  dengan sebaik-baiknya, bterutama untuk memajukan pembangunan di Provinsi Jambi. “Bagi para pengurus yang dilantik hari ini saya yakin ini merupakan tanggung jawab yang besar untuk  memimpin suatu organisasi dengan segala keterbatasan yang dimiliki, termasuk jam sibuk ibu-ibu pengurus tentunya memerlukan ketekunan, kesabaran, dan kebersamaan kita semua. Saya berharap para anggota terpilih ini mampu bersinergi dengan pemerintah terutama untuk lebih menunjukkan eksistensi para perempuan dalam turut berkiprah membangun Provinsi Jambi dan mewujudkannya Jambi TUNTAS 2021,” ungkap Rahima.

Sebelumnya, Ketua HPMJ terpilih Hj.Hamimah Masri menyampaikan, HPMJ Provinsi Jambi akan siap untuk membantu pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi. “Organisasi ini juga bertujuan meningkatkan kontribusi dan peran serta perempuan diberbagai bidang pembangunan, dan kami berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dan mengoptimalkan mengembangkan budaya Melayu Jambi sebagai benteng menghadapi era globalisasi,” ungkap Hamimah. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.