Fachrori Himbau Dewan Ketahanan Pangan Agar Memperhatikan Harga Komoditi

Laporan Rudy Saputra

 

Plt Gubernur Fachrori Umar saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Periode I Tahun 2018 (foto Rudy Saputra)

INFOJAMBI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Periode I Tahun 2018, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. Kamis (31/5/2018).


Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut diikuti Bupati/Walikota dan Wakil Bupati se – Kabupaten Provinsi Jambi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota, Pokja, Unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan rakor dewan ketahanan pangan sangat penting dibahas guna menciptakan ketahanan pangan yang berkesinambungan.

“Rakor ini merupakan forum yang sangat penting dalam mengevaluasi dan merumuskan dewan ketahanan pangan agar kedepannya dapat berperan aktif guna menciptakan distribusi dan konsumsi ketahanan pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkesinambungan khususnya di Provinsi Jambi, “ujar Fachrori.

Fachrori juga mengatakan kebutuhan pangan harus tersedia untuk mencukupi delapan bulan kedepan agar kehidupan dimasyarakat dapat terpenuhi.

“Ketersediaan pangan harus terkecukupi untuk kehidupan masyarakat pada delapan bulan kedepan, agar dapat menekan harga pangan. Tentu ini bisa diatasi dengan adanya gelar bazar, dan operasi pasar,” papar Fachrori.

Fachrori juga berharap kepada Tim Satgas Pangan dan Dewan Ketahanan Pangan agar selalu memperhatikan harga komoditi dengan melakukan pengawasan.

“Ada komoditi pangan yang sangat sensitif dengan harga, seperti cabe merah, daging, ayam ras, dan ikan nila, dan ini yang perlu kita perhatikan harga pada level yang terjangkau. Oleh karena itu perlunya adanya pengawasan oleh Pemerintah dan Tim Satgas Pangan,” pungkas Fachrori Umar.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.